Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mayjen Purn Haposan Silalahi: Bersihkan KJA Skala Besar di Danau Toba


Mayjen Purn Haposan Silalahi (kanan) dan Darma Purba.
Haranggaol Danau Toba Usai Penataan KJA. Foto Darma Purba.
BERITASIMALUNGUN.COM, Haranggaol-Mayjen Purn Haposan Silalahi berpendapat bahwa dirinya menyetujui pembersihan Danau Toba dari Kolam Jaring Apung (KJA) dalam rangka mendukung pariwisata. Namun dia meminta pembersihan itu lebih ditujukan kepada KJA berskala besar milik perusahaan-perusahaan dan bukan milik petani kecil atau penduduk pesisir Danau Toba.

“Saya sependapat dengan Menko Rijal Ramli dalam acara yang diadakan oleh Yayasan YPDT di Gedung BPPT Thamrin 25 Mei 2016 lalu. Bahwa pemerintah harus menemukan teknologi yang tepat, agar usaha rakyat ini bisa berjalan seiring pembangunan Danau Toba. Hingga kemudian kegiatan pariwisata yang dijanjikan betul-betul sudah bisa menjamin kehidupan mereka. Rakyat jangan kita korbankan dengan menjadikan mereka penonton dalam pembangunan Danau Toba,” kata Mayjen Purn Haposan Silalahi saat ditemui Darma Purba dikediamannya. (Baca Juga: Kampanye Danau Toba Tanpa KJA Mulai Digaungkan dari Jakarta)


“Sungguh jiwa Prajuritmu telah membentukmu menjadi pelindung rakyat Jenderal. Happy 79' Birthday Amang....Sikap dan Pikiranmu sangat mulia. Semoga Tuhan memberkatimu. Doa kami masyarakat Haranggaol untukmu,” kata Darma Purba. (Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments