Home » , , , » Patrialis Akbar Layak Dipenjara Seumur Hidup Seperti Akil Mochtar

Patrialis Akbar Layak Dipenjara Seumur Hidup Seperti Akil Mochtar

Written By Beritasimalungun on Friday, 27 January 2017 | 18:07

Patrialis Akbar Layak Dipenjara Seumur Hidup Seperti Akil Mochtar Patrialis Akbar menjadi tersangka korupsi. (agung/detikcom)



"Efek yang akan terjadi nanti akan jauh lebih signifikan dari sekadar suap-menyuap dalam sengketa Pilkada karena ini akan mempengaruhi banyak orang. Saya rasa efek pertama yang muncul itu hancurnya kepercayaan kita pada lembaga," kata Fritz di kantor ICW, Jl Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Sebelum menangkap Patrialis, KPK juga pernah menangkap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Akhirnya Akil dihukum penjara seumur hidup dan harus menghuni penjara di LP Sukamiskin hingga akhir hayat.

"Menurut saya, kalau nanti Patrialis dihukum seumur hidup, seperti Akil, itu wajar. Karena mereka disumpah untuk menjaga konstitusi di mana mereka punya marwah untuk menjaga itu," ucap Fritz.

Fritz tidak mau berspekulasi lebih jauh, namun ia memprediksi apa yang dilakukan oleh Patrialis dalam judicial review UU akan sama seperti kasus korupsi Akil Mochtar.

"Kepercayaan masyarakat kepada negara ini akan turun karena orang akan bertanya lembaga apa lagi yang bekerja di negara ini tapi tidak ada korupsinya. Dan saya rasa efeknya akan lebih lama lagi dari Akil," jelas Fritz.


Patrialis ditangkap KPK terkait dengan suap dalam judicial review UU Peternakan dan Kesehatan Hewan. Dari hasil penangkapan, Patrialis diduga menerima USD 20 ribu dan SGD 200 ribu dari pengusaha pengusaha impor daging berinisial BHR.

"Demi Allah saya betul-betul dizalimi. Nanti kalian bisa tanya sama Basuki. Bicara uang saja saya nggak pernah. Sekarang saya jadi tersangka. Bagi saya, ini adalah ujian, ujian yang sangat berat," ujar Patrialis setelah diperiksa KPK pada Jumat (27/1) dini hari tadi. 
(Detik.com)
Share this article :

Post a Comment