Home » , » Johalim Purba Memang Jagonya "Seret-Seret" Gereja Dalam Berpolitik Praktis

Johalim Purba Memang Jagonya "Seret-Seret" Gereja Dalam Berpolitik Praktis

Written By Berita Simalungun on Wednesday, 8 August 2018 | 18:57

KOLASE YOUTUBE.
Simalungun, BS-Video pernyataan Ketua Sinode Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Seluruh Indonesia, Pdt DR SM Tampubolon memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Calon Presiden dan Wakil Presiden viral di media sosial.
Video ini diupload akun Facebook AHY 4 All pada Senin (6/8/2018). Saat menyampaikan pernyataan dukungan ini di Kompleks Kantor Pusat GPDI Jalan Sangnaualuh Pematangsiantar Pdt DR SM Tampubolon didampingi politisi Partai Demokrat, Johalim Purba. 

Video yang viral ini memang diciptakan oleh Politikus ulung sekelas Johalim Purba. Sebagai kader Demokrat wajar dirinya punya tanggung jawab kepada AHY untuk disodorsodorkan kepada publik. 

Tentunya tugas ini adalah perintah Bos BeYe kepada seluruh kader Demokrat hingga ke daerah. Resikonya tentu ada, jika tidak melakukannya, yakni sanksi dari Partai. 

Membuat video viral adalah sebuah bukti tanggungjawab Johalim Purba selaku kader Demokrat di Kabupaten Simalungun, yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Simalungun. 

Politikus Demokrat ini memang ahlinya dalam menyeret-nyeret lembaga agama, khususnya Gereja dalam berpolitik praktis. 

Misalnya, saat dia menciptakan sebuah lagu pada Seksi Wanita GKPS dengan mendukung "Semangat Baru Sumut" yakni dalam rencana pencalonan JR Saragih jadi bakal calon gubernur Sumut. 

Namun apa faktanya, seperti yang kita ketahui, ternyata JR Saragih terbentur soal ijazah SMA palsu. Bahkan lembaga gereja di Sumatera Utara, khususnya yang berkantor Pusat di Pematangsiantar tak luput dari "Korban" Johalim Purba dan kroninya. 

Video viral, Pdt DR SM Tampubolon dan Johalim Purba ini memang salah satu cara untuk menunjukkan tanggungjawab Johalim Purba terhadap AHY yang digadang-gadang calon Wapres itu. 

"Melihat kondisi dan situasi negara kita saat ini, supaya lebih baik lagi. Maka Kami menyatakan sikap mendukung sepenuhnya Prabowo Subianto dan AHY untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan," ujar Pdt DR SM Tampubolon didampingi Johalim Purba tampak pada video itu.

Pdt DR SM Tampubolon menuturkan alasanya mendung Prabowo-AHY. "Kami percaya kalau beliau memimpin Indonesia akan semakin maju dan semakin baik lagi sesuai dengan harapan kia rakyat dan bangsa Indonesia". Ketua Sinode ini pun turut mengajak segenap gereja-geraja untuk mendukung kedua tokoh ini. 

"Kemudian kami harapkan kepada kita, kepada teman-teman semua setanah air dan sebangsa, marilah kita, mempunyai sikap untuk mendukung beliau untuk memimpin negara kita in. Demikan harapan kami, Tuhan Yesus memberkati kita semua," katanya.

Tak luput dia pun turut mengajak gereja-gereja untuk berdoa menyukseskan pilpres dan pemilu Tahun 2019. 

"Himbauan kepada gereja-gereja untuk berdoa supaya pemilu yang direncanakan pada tahun 2019 tetap berjalan dengan baik," ujarnya. 

Pdt DR SM Tampubolon berharap pemimpin yang terpilih nantinya seorang pemimpin yang berkharisma seperti yang dimiliki Prabowo dan AHY. 

"Yang terpilih seorang pemimpin yang punya kharisma, yang betul-betul memimpin bangsa dan negara ini, menuju keranah yang lebih baik lagi," ujarnya. 

"Itulah harapan kami kepada semua kita gereja-gereja, sepaya kita bersatu hati. Berdoa bagi kemajuan bangsa Indonesia, terima kasih Tuhan Yesus memberkati kita semuanya, haleluya," ujarnya.

 Berikut videonya Pdt DR SM Tampubolon dan Johalim Purba 
     

Johalim Purba yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Simalungun yang mendampingi Pdt DR SM Tampubolon turut memberikan komentarnya. 

"Sebagai politisi demokrat dan mencermati kondisi negara saat ini. maka kehadiran Prabowo Subianto dan AHY sebagai calon presiden dan wakil presiden. Kita berharap bisa mnyejukkan dan memberikan ketenangan negara ini," ujarnya. 

"Kedua tokoh ini, bisa mengayomi semua pihak, semua golongan, dan kedua tokoh ini kita harapkan menjadi milik bersama bangsa Indonesia," tambahnya. Ia pun mengutarakan terima kasih kepada Pdt DR SM Tampubolon, yang memberikan dukungan kepada Prabowo-AHY. 

"Terima kasih kepada bapak Ephorus GPDI memberikan semangat, memberikan dukungan, mudah-mudahan kita berharap dari gereja-gereja lain mau ikut bersama. Mendukung itu bukan dosa. Berpihak itu bukan dosa. Yang kita harapkan adalah yang terbaik untuk bangsa Indonesia," katanya. (Berbagai Sumber/Lee)
Share this article :

Post a Comment