. Kepsek SMAN 3 Pematangsiantar Dituding Palsukan Dokumen dan Gratifikasi | BeritaSimalungun
Home » , » Kepsek SMAN 3 Pematangsiantar Dituding Palsukan Dokumen dan Gratifikasi

Kepsek SMAN 3 Pematangsiantar Dituding Palsukan Dokumen dan Gratifikasi

Written By Beritasimalungun on Thursday, 20 February 2020 | 15:25

Foto Didik J/Beritasimalungun.com
Pematangsiantar, BS-Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN) 3 Pematangsiantar, Zulpan S.PD,MM dituding memalsukan dokumen nilai beberapa siswa yang ada disekolah tersebut oleh Lovrova Saragih S.Pd,M.Pd seorang guru yang mengajar disekolah tersebut.

Lovrova juga telah melaporkan Zulpan ke Polres Pematangsiantar pada 6 Januari 2020 dengan tuduhan memalsukan dokomen nilai seorang siswi berinisial DMS.
      
Ditemui Jurnalist Beritasimalungun.com di ruang kerjanya di kantor kepala sekolah SMA Negeri 3 Pematangsiantar jalan Pane, Rabu (20/02/2020) kepala sekolah SMA Negeri 3 membantah semua tudingan melanggar undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dan PP nomor 17 serta pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen yang dialamatkan pada dirinya.

“DMS itu tahun lalu disemester akhir tidak masuk sekolah selama satu semester atau enam bulan itu tidak benar,semester 6 itu tidak efektif belajar selama 6 bulan,paling ada sebanyak 2 bulan lebih setelah  itu  sudah ujian dan banyak juga liburnya," ujarnya.

Masih menurut Zulpan, bahwa pemberian nilai itu atas hasil rapat dewan guru pada tanggal 11 Mei 2019 dan pada rapat tersebut hadir juga bu Lovrova dan menandatangi absen dan hasil rapat.

Adapun pertimbangan pemberian nilai tersebut dikarenakan DMS pada waktu itu mengalami goncangan hidup. Dimana DMS baru mengetahui bahwa dirinya bukan anak kandung bapak yang membesarkan dia. 

Orangtua DMS Jasper Simanjuntak yang juga guru disekolah SMA Negeri 3 ini tidak dapat memberitahu siapa orang tua kandungnya.

DMS sering minggat dari rumah dan tidak masuk sekolah hanya untuk menenangkan jiwanya dan mencari siapa orangtuanya. Tetapi yang dia dapat diluar malah terjerumus kedalam pergaulan yang tidak benar.

"Kita sebagai pendidik harus benar-benar membantu siswa-siswi untuk meraih masa depanya yang baik. Makanya kita panggil DMS tersebut kesekolah dan DMS mau datang kesekolah dan kita nasehati," katanya.

Zulpan mengatakan juga bahwa dirinya selama ini sudah kooperatif kepada semua pihak yang berkepentingan terhadap permasalahan ini termasuk kuasa hukum dari Lovrova dan hasilnya hanya miss komunikasi saja. 

"Kita sudah dimediasi tentang legalitas kelulusan DMS yang hadir kuasa hukum Lovrova, Jasper Simanjuntak dan saya kondisi permasalahan yang terjadi saat ini merupakan mis komunikasi dan saya sebagai kepsek  akan membina komunikasi dan menjalin silahturahmi kepada guru-guru disekolah ini kedepannya demi memajukan dunia pendidikan di Pematangsiantar," katanya. (Didi J)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.