. Duo Sinaga Ini Obyektif Mendukung Wagner Damanik Jadi Bupati Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Duo Sinaga Ini Obyektif Mendukung Wagner Damanik Jadi Bupati Simalungun

Duo Sinaga Ini Obyektif Mendukung Wagner Damanik Jadi Bupati Simalungun

Written By Beritasimalungun on Monday, 19 October 2020 | 12:30

Duo Sinaga Ini Obyektif Mendukung  Wagner Damanik Jadi Bupati Simalungun.

Pematangraya, BS-
Pemilihan kepala daerah bukan soal marga dan tali persaudaraan semata. Namun untuk memilih calon pemimpin itu harus mengetahui rekam jejaknya dan visi misi yang ditawarkan untuk mensejehterakan masyarakat. Hal itulah yang digambarkan Duo Sinaga yang merekomendasikan Pasangan Calon Bupati Simalungun Wagner Damanik Abidinsyah Saragih (WD-BISA) memimpin Kabupaten Simalungun agar Simalungun unggul dan tidak tersandra kepentingan–kepentingan kelompok dan para sponsor politik.

Salah satu Tokoh Sinaga yang memberikan penilaian obyektif soal cakada yang pantas untuk Simalungun adalah Sarolim Sinaga, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Harungguan Sinaga Boru Panogolan (DPP-HSBP).

Sarolim Sinaga mengatakan pada Pilkada Simalungun 2020, sudah waktunyalah warga Kabupaten Simalungun objektif dalam menentukan siapa yang layak jadi pemimpin di Simalungun.

“Sudah tiga kali rakyat Kabupaten Simalungun mengikuti pilkada langsung. Kiranya cukuplah menjadi pelajaran atau pengalaman, sehingga bisa semakin objektif dalam menentukan pilihan,” kata Sarolim Sinaga.

Sarolim Sinaga menegaskan, Cabub Simalungun Nomor Urut 3 Wagner Damanik adalah mantan Jenderal Polisi atau penegak hukum sehingga kecillah kemungkinan akan melakukan pelanggaran hukum.

Jika dipercaya rakyat memimpin Kabupaten “Habonaron Do Bona” tentulah Wagner Damanik akan konsisten menjalankan aturan dan hukum karena memang itulah tugasnya selama ini.

“Pembangunan akan berjalan baik jika aturan dan hukum dijalankan dengan baik. Saya mencontohkan, bagaimana agar ASN bekerja maksimal melayani kepentingan rakyat, caranya adalah jalankanlah aturan tentang ASN dengan semestinya. Aturan tentang hak dan kewajiban ASN sudah ada dan sudah diatur apa hak dan kewajiban seorang ASN. Jika ASN sudah mendapatkan jaminan mendapatkan haknya maka tinggal dituntut menjalankan kewajibannya jadi kuncinya adalah jalankanlah aturan hukum secara konsisten,” terang Sarolim Sinaga.

Kata Sarolim Sinaga, itulah kelebihan Wagner Damanik dibandingkan calon yang lain. Wagner Damanik seorang mantan penegak hukum sehingga paham benar bagaimana cara menegakkan hukum secara konsisten.

“Saya menghimbau rakyat Kabupaten Simalungun agar objektif dalam menentukan pilihannya. Janganlah mau dipengaruhi dengan iming-iming uang karena hanya akan merugikan rakyat juga ujarnya. Saya juga berharap agar Pilkada Simalungun dijauhkan dari Issu SARA,” kata Sarolim Sinaga.
“Rakyat Kabupaten Simalungun janganlah mau diprovokasi dengan issu SARA. Marilah kita mendukung figur yang rekam jejak, integritas serta leadershipnya sudah teruji dengan baik. Sosok calon itu ada pada Wagner Damanik,” ujar Sarolim Sinaga.

Peduli Pendidikan

Sementara salah satu Tokoh Marga Sinaga yang konsisten memajukan dunia pendidikan adalah Dr Bob Foster Sinaga. Dia adalah pemilik Bimbel Ganesha Operations (GO) yang memiliki cabang merata di setiap provinsi kabupaten kota.

Menurut  Bob Foster Sinaga, Calon Bupati Simalungun Irjen Pol (Purn) Drs. M.Wagner Damanik MAP adalah sosok yang sangat perduli dengan kemajuan pendidikan putra putri Kabupaten Simalungun.

“Melalui YPPM (Yayasan Perduli Pendidikan Marsiurupan) yang berdiri sejak tahun 2014 Wagner Damanik sudah banyak berbuat untuk peningkatan SDM masyarakat Kabupaten Simalungun,” ujar Dr  Bob Foster Sinaga putra Nagori Simantin 3 Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, seperti dilansir Aloling Simalungun, Jumat (16/10/2020).

Menurut Bob Foster Sinaga, melalui YPPM, Wagner Damanik sudah berkiprah untuk menjadikan Simalungun Unggul dalam bidang SDM melalui program percepatan kualitas pendidikan guna meningkatkan SDM masyarakat Kabupaten Simalungun serta melalui sekolah unggulan yang selama ini belum maksimal.

Wagner Damanik telah memprakarsai pemberian beasiswa bagi siswa yang kurang mampu namun memiliki kemampuan intelektual tinggi untuk bisa mengikuti Bimbel di GO. YPPM sudah berbuat nyata untuk memajukan pendidikan generasi muda Kabupaten Simalungun. YPPM memberikan bimbingan belajar gratis kelas XI dan kelas XII SMA sejak 5 tahun ini bekerjasama dengan bimbel terbaik di Indonesia Ganesha Operation.

“Sudah banyak putra putri Simalungun yang merasakan dampak positif dari program yang dilakukan Wagner Damanik melalui YPPM. Bila rakyat Kabupaten Simalungun memberikan kepercayaan kepada Wagner Damanik memimpin Simalungun, maka akan semakin banyak hal yang dapat dilakukan Wagner Damanik untuk mewujudkan Simalungun Unggul dalam berbagai bidang khususnya Pendidikan,” katanya.

Dr Bob Foster Sinaga mengajak pemilih di Kabupaten Simalungun untuk mendukung Wagner Damanik Abidinsyah Saragih (WD-BISA) untuk bersama memenangkannya demi kemajuan Kabupaten Simalungun.

Sementara untuk daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Simalungun Rabu 9 Desember 2020 mencapai 636.303 jiwa dengan pemilih laki-laki sebanyak 315.562 dan pemilih perempuan berjumlah 320.741. Jumlah pemilih itu akan mencoblos di 1.992 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 413 Nagori (desa/kelurahan) di 32 kecamatan se Kabupaten Simalungun.(Berbagaisumber/Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a comment