Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pasar Rakyat Bandar Huluan Semwaraut

BANDAR HULUAN- Kondisi pasar rakyat di jalan pekan Bahgunung, Nagori Bahgunung, Kecamatan Bandar Huluan, Simalungun, tampak acak-acakan. Di pasar tersebut, masih banyak berdiri bangunan tua yang tak terurus, tumpukan sampah di mana-mana, lapak pedagang yang sampai ke badan jalan, dan jalan menuju pasar tersebut pun rusak parah.

Rianto Sinaga (41), warga Nagori Bahgunung, Senin (23/4) mengatakan, dia dan warga merasa tak nyaman jika ingin berbelanja. Katanya, pasar rakyat ini sama sekali tak ada perhatian dan dibiarkan acak-acakan begini. Setelah pecan Senin, katanya, akan berserakan sampah di berbagai sudut pasar.

Dia bersama warga lainnya mengatakan, kawasan pertokoan sepanjang lima ratus meter ini merupakan bangunan tua yang kondisinya mengalami banyak kerusakan.

 ”Di pajak ini banyak warga masih menempati bangunan tua itu dan digunakan sebagai took. Kondisi ini pun memberikan wajah buruk lokasi ini” ujarnya. Beberapa warga juga mengaku kecewa kepada petugas kebersihan yang membiarkan sampah-sampah berserakan. Padahal, pedagang sudah membayar uang kebersihan.

Warga dan para pedagang juga mengaku telah berulangkali meminta pihak Kecamatan Bandar Huluan agar segera melakukan penataan lokasi lapak pedagang di sepanjang Jalan Bahgunung ini, namun hingga saat ini tetap tak ada tindakan.

 “Para pedagang memasang tiang penyangga lapaknya sampai ke badan jalan. Sementara warga dan pengendara yang mau lewat terpaksa mengantre karena jalan menjadi sempit, sementara jumlah kendaraan yang melintas cukup tinggi,” ujarnya.

Sementara Berman Damanik (42), salah seorang pedagang pakaian juga mengeluhkan penataan parkir di pasar tersebut. katanya, parkiran tampak semrawut hingga menyulitkan kendaraan melintas. (mag-02/ara)(metrosiantar.com)





 Situasi Pekan Sabtu (Tiga Raya) di Pematang Raya. Foto-foto Asenk Lee Saragih

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments