Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Peserta UN di Girsang Sipangan Bolon Kesulitan Kerjakan Soal Fisika



PARAPAT- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMU Negeri 1 Parapat berlangsung lancar. Peserta berjumlah 210 orang di sekolah itu seluruhnya hadir. Namun mereka mengakui mata pelajaran Fisika agak sulit. Seperti pengakuan Lenta, siswi SMU Negeri 1 Parapat asal Ajibata, kepada METRO, Selasa (17/4). Khusus untuk soal-soal yang disuguhkan untuk mata pelajaran Fisika memang agak sulit.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Parapat Ebson Silaban MPd, kepada METRO,  Selasa (17/4), mengatakan, pelaksanaan UN berlangsung lancar. Seluruh siswanya hadir, sehingga tidak ada ujian ulangan. Sementara peserta UN di Silau Kahean justru menganggap mata pelajaran yang disuguhkan di hari pertama soal Bahasa Indonesia justru dianggap susah. Hari pertama UN tingkat SMA, beberapa siswa di SMAN 1 Silou Kahean mengaku cukup kesulitan mengerjakan soal bahasa Indonesia.

Banyaknya soal berbentuk teks dan panjang serta pilihan jawaban yang mirip satu sama lain membuat siswa terkecoh untuk menentukan jawaban. Desi salahseorang peserta ujian didampingi beberapa temannya yang ditemui usai ujian berakhir mengatakan, kurang yakin dengan jawaban yang dibuatnya.

 “Ada beberapa soal teks yang panjangnya sampai  5 paragraf, hingga butuh waktu banyak untuk membaca dan memahaminya. Pilihan jawabannya juga mirip. Meskipun demikian, dari 50 soal yang diujikan semua kita jawab, masalah benar dan salah lihat nanti sajalah,” ujarnya sambil tersenyum.

Amatan METRO, ada satu ruangan ujian yang hanya diisi satu peserta ujian. Menanggapi hal itu, Kepala SMAN 1 Rahab Siadari mengatakan hal tersebut sesuai dengan Pos UN. “Dalam Pos disebutkan jumlah maksimal peserta UN dalam 1 ruangan sebanyak 20 orang. 

Jumlah peserta di sini sebanyak 85 orang, 44 jurusan IPA dan 41 jurusan IPS. Keseluruhan dibagi ke 6 ruangan, karenanya ada ruangan jurusan IPS yang hanya diisi oleh 1 peserta sementara untuk jurusan IPA ada ruangan yang diisi 4 peserta sementara pengawasnya tetap 2 orang setiap ruangan” terangnya. (hp)(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments