Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Cantumkan Sapangambei Manoktok Hitei di Logo Pemko

SIANTAR- Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Kota Siantar mengusulkan perubahan logo Pemko Siantar. Himapsi meminta motto Sapangambei Manoktok Hitei dicantumkan dalam logo Pemko.

Sekretaris Himapsi Kota Siantar Dian G Purba Tambak dihubungi Minggu (6/5) menyebutkan, akhir 2011 lalu Himapsi mengusulkan kepada Walikota Hulman Sitorus agar mencantumkan motto Sapangambei Manoktok Hitei dalam logo Pemko Siantar.
“Kenapa penting kalimat itu dicantumkan, karena setiap daerah memiliki motto. Kita juga memiliki motto, namun selama ini motto itu belum dicantumkan di logo Pemko. Kita lihat daerah lain seperti Kota Medan dan Kabupaten Simalungun ada motto pada logonya,” ungkapnya. Dia menyebutkan, perubahan logo ini tentu perlu peraturan daerah (perda) sebagai payung hukum. Katanya, saat ini Pemko Siantar menyatakan setuju.

Himapsi sebagai pengusul ide telah diberitahukan bahwa Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) sedang membahas draf tersebut sebelum diusulkan ke DPRD. Pengakuannya, Bagian Tapem Pemko telah melaksanakan lomba terkait hal ini sebelum 24 April lalu. Dan pada 24 April lalu, bertetapan dengan hari ulang tahun Kota Siantar ke-141, pemenang lomba telah diumumkan.

“Mungkin pembahasan perda tentang usulan kami akan disesuaikan dengan pembahasan PAPBD 2012, kita menunggu itu. Kita berharap waktu PAPBD perda itu ikut disahkan,” pintanya. Dia menyampaikan, selain usulan penambahan motto Sapangambei Manoktok Hitei, Himapsi juga mengusulkan pergantian nama Taman Merdeka atau Taman Bunga menjadi Taman Sangnaualuh.

Himapsi juga meminta Pemko mensahkan perda tentang pemakaian ornamen pada bangunan-bangunan yang ada di Kota Siantar. Anggota Komisi I DPRD Kota Siantar H Aulul Imran menyebutkan, hingga saat ini belum ada pengusulan draf perda dari Pemko Siantar ke DPRD terkait pencantuman motto Sapangambei Manoktok Hitei di logo Pemko.

“Bagaimana mau membahas dan menjadwalkan pembahasan, draf saja belum ada kita terima dari Pemko,” jelasnya. Kabag Humas Pemko Siantar Daniel Siregar belum bisa dimintai keterangannya terkait masalah ini. Beberapa kali dihubungi, yang bersangkutan tidak bersedia mengangkat teleponnya. Begitu juga pesan pendek yang dikirimkan, tak kunjung dibalas. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments