Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dicueki Walikota Siantar, Ratusan Guru Blokir Jalan

Ratusan guru demonstrasi di depan rumah dinas 
walikota Jalan MH Sitorus, Selasa (29/5). (Foto: Ikrar Lubis)Ratusan guru demonstrasi di depan rumah dinas walikota Jalan MH Sitorus, Selasa (29/5). (Foto: Ikrar Lubis)
SIANTAR- Walikota Siantar Hulman Sitorus mencueki demo hari kedua ratusan guru Siantar yang tergabung dalam Forum Guru Siantar (FGS), Selasa (29/5) sekira pukul 11.00 WIB di halaman rumah dinas Jalan MH Sitorus. Akibatnya ratusan guru ini memblokir jalan selama 3 jam dengan duduk di badan jalan.
Aksi hari kedua ratusan guru dimulai sekira pukul 10.00 WIB. Guru-guru berkumpul di Balai Bolon Lapangan Adam Malik. Dengan berjalan kaki, mereka mendatangi Kantor Walikota Siantar. 

Tiba di kantor walikota, mereka langsung orasi menyuarakan tuntutannya. Sama dengan demo hari pertama, mereka tetap menuntut pencairan insentif Kesra dari Gubernur tahun 2011, tunjangan sertifikasi Desember 2010 dan 2011, serta meminta semua jenis pungutan liar di Dinas Pendidikan Kota Siantar dihilangkan.

Guru yang berorasi, antara lain Hendri Tampubolon, Eastman Napitupulu dan Timbul Panjaitan. Selama 30 menit berorasi, tak satupun pejabat pemko yang datang menemui mereka. Berdasarkan informasi yang diterima Hendri Tampubolon, Walikota Siantar Hulman Sitorus sedang berada di rumah dinas Jalan MH Sitorus atau kediaman pribadinya di Jalan Mual Nauli.

Selanjutnya para guru ini berjalan kaki ke rumah dinas walikota di Jalan MH Sitorus. Ternyata pintu pagar rumah dinas dikunci dan dijaga ketat Satpol PP. Guru-guru kembali orasi bergantian dan menuntut agar pintu gerbang rumah dinas dibuka dan guru bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada walikota. Namun keinginan ini tidak direspon sama sekali oleh personil Satpol PP.

Daniel Diteriaki Begu

Setelah lama berorasi, tiba-tiba muncul Kabag Humas Daniel Siregar dan Kakan Satpol PP Julham Situmorang. Namun guru-guru menolak kehadiran Daniel dan Julham serta meneriaki Daniel dengan begu dan makian lainnya. “Daniel begu (bekas guru), bekas guru juganya kau.

Daniel penjilat, kami tidak perlu samamu, kami perlu sama walikota,” ungkap beberapa guru perempuan yang ada di lokasi saat itu. “Hati-hati Ibu ngomong, jangan sembarangan ngomong Bu. Saya laporkan nanti Ibu. Saya sudah menghormati, Ibu juga harus menghormati saya bicara,” jawab Daniel.

Jalan MH Sitorus Diblokir 3 Jam

Disebabkan banyaknya guru yang berunjukrasa, Jalan MH Sitorus terpaksa diblokir selama 3 jam. Pemblokiran dilakukan polisi karena guru-guru ini memilih duduk di badan jalan. Pemblokiran dimulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.  Namun sebelum bubar, mereka mengatakan, Jumat mendatang akan kembali melakukan aksi yang sama dan dengan jumlah yang lebih besar. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments