Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Herawati Girsang Tambah Gaji Ponijo Rp200 Ribu per Bulan



SIANTAR- Sekretaris Yayasan Universitas Simalungun Herawati br Girsang mengakui menambah gaji Ponijo Rp200 ribu per bulan di luar gaji yang telah diberikan yayasan. Tambahan gaji ini diberikan karena Ponijo bertugas mengantar putri semata wayangnya ke Yayasan Metodis setiap dibutuhkan.
Ditemui di rumahnya di Jalan Danau Kerinci sekira pukul 17.30 WIB, Kamis (10/5), wanita berusia sekitar 60 tahun ini hanya mempersilahkan METRO melakukan wawancara dari luar pagar. Saat itu, Herawati sedang duduk di teras rumah ditemani putri semata wayangnya br Saragih.

“Anak saya, boru Saragih, tamat dari Unimed dan sekarang mengajar Bahasa Inggris di Yayasan Metodis. Saya dari dulu memang tidak bisa menyupir, makanya saya suruh Ponijo ngantar dia ke Metodis kalau dia mau ngajar. Memang Ponijo itu supir yayasan, tapi tidak salah kan kalau dia saya suruh ngantar putri saya. Saya kasih tambahan Rp200 ribu setiap bulan sama dia,” ungkap Herawati.

Seingatnya, sebagai supir yayasan, Ponijo baru bertugas selama setahun. Sebelum supir yayasan, dia tidak mengetahui latar belakang kehidupan yang bersangkutan. Selama setahun bertugas, Ponijo datang ke rumahnya saat mengantar dia dan juga mengantar anaknya.

“Kalau dia datang ke rumah, dia biasanya sampai halaman depan saja, tidak saya kasih masuk ke dalam rumah. Saya juga menjaga perasaan tetangga,” jelasnya. Terkait isu perselingkuhan dan berbagai permasalahan lain antara dia dengan Ponijo yang sudah terpublikasi di media massa, menurut Herawati, hal itu dilontarkan orang-orang yang tidak senang kepadanya.

“Saya menganggap itu perbuatan orang yang tidak senang kepada saya. Dulu sewaktu saya menjabat sebagai Kabag Umum di Pemkab, banyak juga yang tidak senang sama saya,” jelasnya. Saat Herawati wawancara dengan METRO, beberapa kali putrinya memanggil Herawati agar kembali ke rumah. Putrinya ini juga meminta agar Herawati jangan terlalu banyak bicara kepada METRO. “Sudahlah Ma, suruh saja ke kantor polisi,” teriak putri Herawati.

Inung Jarang Keluar

Sementara, para tetangga Nurhaisa Purnama alias Inung (18) di Batu V, mengaku sejak dulu Inung, calon istri Erwin Siahaan, memang jarang keluar rumah. Inung lebih dikenal sebagai anak rumahan yang memang sedikit jarang bergaul dengan teman seusianya.

Salah seorang tetangga Inung warga Jalan Sehati, Kamis (10/5) mengatakan, kalau di lokasi itu, Inung dikenal sebagai remaja yang jarang keluar rumah. “Ya memang dari dulu, Inung itu jarang keluar rumah. Hal itu masih berlangsung sampai sekarang. Ia tahan seharian saja di rumah. Memang sudah kebiasaan dia sejak kecil,” terangnya.

Lebih lanjut wanita berambut pendek itu menerangkan, dulu biasanya sepulang sekolah, Inung selalu di rumah. Kalau kelua, itu hanya ke rumah saudaranya yang tidak jauh dari kediamannya. Meski rumah mereka masih satu gang dengan rumah Inung, tapi untuk berteman dengan anak seusianya di sana juga jarang.

Sama halnya dengan warga lain yang minta namanya dirahasiakan, mengaku setelah kejadian itu, sikap keluarga itu biasa saja. “Sikap mereka biasa saja terhadap tetangga di sini. Kalau kita lihat mereka itu keluarga yang tegar. Meski bukan mereka yang melakukan perbuatan sadis itu, ya tetap pasti adalah imbasnya sama keluarga. Sebab Erwin itu kan bakal calon menantunya,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah Erwin sering datang ke kampung tersebut, wanita itu mengatakan, mereka tidak begitu memperhatikannya. Memang ia pernah ke kampung sini tapi tidak begitu diperhatikan. Keluarga Inung juga pernah mengundangnya untuk makan-makan saat lamaran itu. Sementara di rumah Inung, keluarga itu masih tetap kelihatan syok.

Bahkan saat awak koran ini mencoba kembali melakukan wawancara, ibunya Inung mengaku bahwa tidak ada lagi yang perlu dipertanyakan.

“Sudahlah, ga ada lagi yang perlu ditanya-tanya. Keluarga kami sudah capek, nggak ada urusan kami. Kalau mau menanya, langsung saja sama keluarganya di sana, jangan sama kami. Kami tidak tahu apa-apa,” terang ibu Inung. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments