Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kertas Suara Pilpres 2009 di KPU Simalungun Dilelang Harga Rp105.695.500

LELANG: Kertas suara yang akan dilelang KPU Simalungun. (Foto: IKRAR)LELANG: Kertas suara yang akan dilelang KPU Simalungun. (Foto: IKRAR)SIANTAR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun melelang 96.153 kg kertas suara dan formulir pemilu DPR, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten serta kertas suara dan formulir pemilu presiden dan wakil presiden 2009. Lelang dilaksanakan hari ini, Selasa (29/5) di Kantor KPU Jalan Asahan.

Sekretaris KPU Kabupaten Simalungun Arsyad Siregar, Senin (28/5) mengatakan, kertas yang akan dilelang berasal dari pemilu legislatif dan presiden 2009 sebanyak 96.153 kg. Di mana kertas suara dari pemilu legislatif sebanyak 91.910 kg dan kertas suara pemilu presiden sebanyak 4.243 kg.

“Harga yang ditetapkan Rp110.575.950 dengan harga per kg Rp1.150. Dari kertas pileg diperoleh Rp105.695.500 dan dari kertas pemilu presiden Rp4.879.450,” jelasnya. dia menambahkan, dalam pelaksanaan lelang, KPU Simalungun bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Siantar yang beralamat di Jalan Ade Irma Suryani Pematangsiantar.

“Semua uang yang akan diterima akan disetorkan 100 persen ke kas negara. Pihak yang akan melakukan pelelangan besok (hari ini, red) KPKNL Kota Siantar. Kita bekerjasama dengan mereka,” jelasnya. 

Katanya, dari 17 pengusaha yang ikut mengajukan berkas pelelangan, setelah mereka verifikasi dan periksa berkas-berkas dari perusahaan itu, hanya 15 perusahaan yang dinyatakan lolos untuk mengikuti pelelangan. Perusahaan ini boleh dari bidang mana saja dengan syarat harus memiliki kerja sama dengan pabrik peleburan kertas yang dibuktikan dengan surat tertulis atau rekomendasi dari pabrik kertas itu.

Amatan METRO, Senin sekira pukul 13.00 WIB, beberapa pengusaha bersama pegawai KPU dan KPKNL Kota Siantar mengadakan pertemuan dalam satu ruangan. Pertemuan itu bertujuan melengkapi berkas para  peserta lelang yang akan ikut serta hari ini. 
   
Harapkan Putra Daerah

Ondo Siahaan, salah satu peserta lelang mengharapkan agar panitia memenangkan putra daerah pada proses lelang ini. Pasalnya, beberapa pengusaha dari daerah lain juga ikut serta dalam peserta lelang, salah satunya dari Palembang.

“Ada beberapa pengusaha  yang mengajukan berkas ikut serta pelelangan ke KPU. Namun setelah diseleksi panitia, hanya 15  yang lolos verifikasi berkas dan persyaratan yang dibutuhkan,” jelasnya.(METROSIANTAR.COM)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments