Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pangulu Sihaporas Tilep Honor Sekdes Selama 2 Tahun


SIMALUNGUN- Pangulu Nagori Sihaporas Manotor Ambarita, menelap honor  sekretarisnya Manson Siallagan. Setiap bulan, Manson seharusnya menerima honor Rp450 ribu. Selama setahun uang honor itu tidak pernah diterima Manson selaku sekretaris pangulu.

Manson Siallagan mengatakan, sejak tahun 2005 dia diangkat warga menjadi sekretaris pangulu, dan honornya selalu lancar sesuai yang dianggarkan pemerintah. Namun sejak Manotar jadi pangulu, honor sekretaris tidak pernah diberikan lagi, sementara pemerintah rutin menganggarkannya. 

“Satu tahun saya tidak terima honor yang biasa saya terima. Setiap saya tanya masalah honor, jawaban pangulu selalu nantilah, besoklah, kapan-kapanlah. Aku terus dibohonginya, padahal pihak Pemkab Simalungun sudah mencairkan gaji saya,” ucap Manson ditemui di kantor DPRD Simalungun, Selasa (22/5).

Sebenarnya, lanjut Manson, masyarakat sudah gerah dengan kepemimpinan Manotar. Banyak sikap dan perbuatan Manotar yang membuat masyarakat tidak senang. Misalnya kebijakan yang selalu mementingkan kebutuhan pribadi semata.

“Masyarakat sudah tidak percaya lagi dengan kepemimpinan Manotar. Jarang masuk kantor. Semua urusan masyarakat saya yang menangani. Masyarakat selalu curiga dengan saya tentang dana ADD (Alokasi Dana Desa), karena tidak pernah dirasakan masyarakat. Padahal yang mengetahui semua itu hanya pangulu. Di sini harus terang-terangan kalau saya itu tidak pernah tau menahu tentang ADD,” tegasnya.

Dia mengaku, sejak diangkat honor tahun 2005 melalui musyawarah masyarakat, dia belum diangkat menjadi PNS sebagaimana sekretaris pangulu lainnya. “Saya belum PNS, honor saya Rp450 ribu per bulan. Saya  berharap kepada Bupati Simalungun supaya menindaklanjuti keberadaan Manotor sebagai pangulu pelaksana tugas. Masak honor saya ditelapnya,” kesal Manson.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Simalungun, Drs Johalim Purba mengatakan, semua anggaran gaji honorer pangulu, sekretaris pangulu atau stafnya untuk tahun 2011 sudah dibayarkan. Tidak ada mengalami penunggakan atau keterlambatan. Itu artinya, kalau pun ada sekretaris pangulu yang belum menerima gaji, kata Johalim, merupakan sindikat pangulu menyelewengkan gaji tersebut.

“Honor sekretaris pangulu sudah dibayar dari Pemkab Simalungun. Kalau memang belum dibayar, itu artinya semua sekretaris pangulu di Simalungun belum menerima gaji. Sementara kita ketahui hanya sekretaris pangulu Nagori Sihaporas yang tidak gajian. Itu ada indikasinya pangulu yang memakan uang itu.
Bila Sekretaris Pangulu Nagori Sihaporas memang belum terima gaji, sebaiknya langsung melapor ke polisi. Supaya pangulunya tidak main-main dengan jabatan yang disandangnya,” tegas Johalim yang membidangi anggaran ini. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments