Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Parit Beton Tanah Jawa Penyebab Banjir

TANAH JAWA- Parit beton yang dibangun sembarangan dan memanjang oleh pemilik ruko di pusat pasar Tanah Jawa menyebakan pekan Tanah Jawa identik dengan daerah banjir. Sampah yang sangkut di kolong parit tak bisa dikeruk. Sebab bambu yang akan digunakan menarik sampah kalah panjang dengan parit yang ditembok.

Kondisi ini pun memperburuk citra Tanah Jawa sebagai daerah yang bersih dan asri. Andi Siallagan (65) warga Kelurahan Tanah Jawa mengatakan, sebenarnya pihak kelurahan dan pihak Kecamatan Tanah Jawa sudah berkali-kali mengimbau agar parit beton tidak dibangun memanjang.  Ini dimaksud  agar sampah yang menumpuk di kolong parit cepat ditarik. Namun pemilik ruko tidak mau peduli akan hal ini.

“Mereka hanya memikirkan kepentingan pribadi. Padahal jika air meluap ke jalan raya, para pembeli dan pengunjung kesulitan memasuki ruko,” ujarnya. Andi Siallagan menambahkan, pihak kecamatan muspika perlu berdiskusi dan memanggil para pemilik ruko yang membandal dan memberi penjelasan. “Sudah saatnya Tanah Jawa bebas banjir.

Perputaran uang akan lebih pesat di Tanah Jawa jika pengunjung tidak terusik dengan banjir,” ujarnya.
Sementara Camat Tanah Jawa Halasan Silitongah ketika dikonfirmasi METRO melalui  telepon selulernya mengatakan akan kembali menyurati pemilik ruko guna membicarakan parit beton yang menjadi sumber banjir. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments