Info Terkini

10/recent/ticker-posts

SPBE Kerasaan Simalungun Diduga Manipulasi Isi Tabung


Soal Dugaan Kecurangan Penjualan Bobot Gas

KERASAAN- Dugaan kecurangan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) milik PT Nusa Indah Alam Lestari, dengan menjual gas elpiji tak sesuai bobot membuat warga marah. Mereka meinta agar pihak terkait, khususnya Pertamina turun langsung untuk memeriksa perusahaan yang terletak di Nagori Pematang Kerasaan, Kecamatan Bandar, Simalungun ini.

Hariyani (34) pemilik warung di sekitar SPBE tersebut, Senin (7/5) mengaku, bobot gas yang berasal dari perusahaan tersebut tak sesuai bobot. Katanya, dalam sehari dua tabung gas 15 kg pasti habis digunakan untuk jualan goreng. Tetapi saat dia menimbang beratnya, sering lebih ringan dan bobot yang benar dan gas lebih cepat habis dari biasanya.

“Saat saya timbang, berat gas elpiji itu hanya 2 kg. Padahal seharusnya beratnya 3 kg. Harusnya Pertamina melakukan sidak,” kesalnya. Neni, warga Pematang Kerasaan juga mengatakan hal yang sama. Katanya, seharusnya pihak Pertamina melakukan pemeriksaan rutin ke beberapa SPBE agar kecurangan-kecurangan yang mungkin dilakukan pihak SPBE bisa segera ketahuan.

“Kalau SPBE dibiarkan beroperasi sendiri tanpa pengawasan, bisa saja mereka akan bertindak sesukanya dan malah masyarakat yang dirugikan,” ujarnya. Sonti Manurung (43), salah seorang penjual gas elpiji di Nagori Pematang Kerasaan mengatakan, selama ini dirinya membeli gas elpiji dari PT Nusa Indah Alam Lestari dalam jumlah besar.

Diakuinya, banyak warga yang protes ke warungnya karena berat gas elpiji yang dibeli tidak sesuai bobot yang sebenarnya. “Mereka sering datang kemari dan protes. Kalau  memang begitu, pertamina harus turun langsung kemari dan melakukan pemeriksaaan,” ujarnya.

Terpisah, Humas SPBE PT Nusa Indah Alam Lestari Joni Tampubolon mengatakan, selama ini pihaknya tidak pernah mengurangi bobot  gas elpiji. ”Kita tidak pernah mengurangi bobot gas elpiji yang kita jual. Saya pun tak pernah dengar ada warga yang protes,” ujarnya. Katanya, gas yang mereka jual merupakan gas subsidi untuk rakyat. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments