Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hasil UN SMP Siantar-Simalungun 18 Siswa Tak Lulus


SIANTAR- Sebanyak 18 siswa dinyatakan tidak lulus UN SMP, 15 dari Kabupaten Simalungun dan 3 siswa dari Kota Siantar. Siswa yang tidak lulus ini harus mengulang kelas tiga tahun depan, sebab tidak ada lagi UN ulangan atau bisa memilih paket C.      

Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Resman Saragih dihubungi Jumat (1/6) menyebutkan, jumlah peserta UN SMP sebanyak 12.157 orang. Siswa yang tidak lulus sebanyak 11 orang. Persentase kelulusan 99,91 persen. Persentase ketidaklulusan 0,09 persen.

Sementara MTs, lanjut Resman, jumlah peserta sebanyak 2.912 orang. Dengan jumlah siswa yang tidak lulus sebanyak 4 orang. Persentase kelulusan 99.86 persen. Persentase ketidak lulusan 0.14 persen.
“Jumlah siswa yang tidak lulus untuk SMP/MTs di Kabupaten Simalungun sebanyak 15 orang, di mana SMP 11 orang dan MTs sebanyak 4 orang.

Siswa ini harus mengulang kelas tiga tahun depan karena tidak ada UN ulangan atau mereka bisa mengambil paket C, ” jelasnya. Dikatakan, pembagian hasil kelulusan di tingkat provinsi dilaksanakan Jumat (1/6) sekira pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi di Medan. Hasil ujian dibagi langsung Ketua Penyelenggara UN 2012, yaitu Drs Henri Siregar.

“Kabupaten Simalungun kita bagi pukul 08.00 WIB di SMPN 2 Siantar Kecamatan Siantar, besok (hari ini).Sementara pengumuman di sekolah-sekolah kita laksanakan pukul 15.00 WIB pada sekolah masing-masing. Hasil ujian diberikan dalam amplop tertutup kepada orangtua siswa,” jelasnya.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Siantar Jonson Tampubolon, ditemui di ruangannya menyebutkan, jumlah peserta UN SMP/MTs di Kota Siantar sebanyak 6.112 siswa. Yang dinyatakan tidak lulus 3 siswa, berasal dari siswa SMP. Tingkat kelulusan di Kota Siantar 99,95 persen. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments