Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kurnia Saragih Digugat Cerai


Kurnia SaragihKurnia SaragihSIANTAR- Mantan plt Walikota Siantar Kurnia Saragih digugat cerai istrinya Elfina atau Fina di Pengadilan Agama Medan awal 2011 lalu. Namun keputusan gugatan cerai ini belum diketahui secara pasti.

Panitera Pengadilan Agama Pematangsiantar Dra Husna saat ditemui di kediamannya, Jumat (8/6) sore, menyebutkan, sekitar awal 2011 lalu, Pengadilan Agama Kota Medan melakukan koordinasi dengan Pengadilan Agama Pematangsiantar. “Mereka meminta bantuan dari kita agar surat pemberitahuan pemanggilan gugatan cerai disampaikan kepada Kurnia Saragih.

Kita sebatas menyampaikan saja saat itu, gugatan cerai istrinya dilakukan di Pengadilan Agama Medan, bukan di Siantar. Kalau hasilnya saya belum tahu, lebih baik ditanyakan ke Medan,” saran Husna. Informasi beredar di kalangan warga Siantar, Kurnia Saragih telah bercerai dengan istrinya pasca Kurnia menemukan perempuan lain di LP Pematangsiantar.

Kurnia dan perempuan ini sama-sama ditahan dan menjalani hukuman di LP Pematangsiantar. Kurniatersangkut kasus korupsi sementara perempuan ini kasus sabu-sabu. Kurnia Saragih dihubungi melalui telepon selulernya sekira pukul 15.00 WIB, Kamis (7/6) lalu, belum bisa memberikan komentar terkait status hubungannya dengan Elfina saat ini. Dia memilih mematikan telepon seluler saat disinggung status hubungannya dengan Elfina.

Setelah memperkenalkan diri dari METRO dan pernah jumpa dengan yang bersangkutan di LP Pematangsiantar serta memperjelas yang bersangkutan me rupakan mantan plt Walikota Siantar Kurnia Saragih, yang bersangkutan kemudian mempertanyakan maksud METRO menghubunginya. “Iya, apa yang mau kau tanyakan. Yang enggak-enggak aja pun yang kau tanya,” ujarnya sambil mematikan telepon seluler saat disinggung dugaan perceraiannya dengan Elfina.

Kepala Pengamanan LP Pematangsiantar EP Manik beberapa hari lalu menyebutkan, selama ini mereka tidak mengetahui tentang perceraian antara Kurnia Saragih dengan Elfina. Disinggung selama di LP, Kurnia berpacaran dengan wanita lain, EP Manik menyebutkan dia tidak mengetahui secara pasti. 

Namun selama ini, memang ada wanita yang dekat dengan Kurnia yaitu Kristin, wanita ini tersandung kasus sabu-sabu. ”Kalau pernikahan di LP Siantar tidak ada, setahuku si Kristin ini masuk Islam. Dia masuk Islam atas keinginannya sendiri. Saat ini, si Kristin memang sudah dipindah ke LP Tanjung Gusta di Medan,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, ibu kandung Elfina Minah (70) menyebutkan, perempuan lain di kehidupan Kurnia itu adalah sesama narapidana di LP Pematangsiantar. Perempuan ini keturunan Tionghoa dan tersangkut kasus sabu-sabu. Perempuan ini lebih dulu dipindahkan ke LP Tanjung Gusta, kemudian Kurnia Saragih menyusul. “Perempuan itu duluan ke sana, baru Kurnia. Tapi tidak tahu pasti ya kalau anak saya sudah cerai. Karena kemarin sewaktu Kurnia baru tiba di LP Medan, yang mengantarkan rantangan sama Kurnia, ya anak saya itu,” tukasnya lagi.

Terpisah, salahsatu pegawai Rutan kelas 1 Tanjung Gusta Medan berinisial JY mengungkapkan bahwa hubungan rumah tangga mantan pj Walikota Siantar tahun 2005 Kurnia Saragih dengan istri Elfiana alias Fina (40) sempat ‘retak’. Bahkan dikabarkan mengambil keputusan bercerai. “Tapi mungkin karena memikirkan anak-anaknya, mereka rujuk kembali sampai sekarang ini,” ujar pria yang namanya tidak ingin dikorankan ini.

Lanjutnya, hingga sekarang, Kurnia Saragih terus menutup dirinya dari orang banyak. “Sama pegawai rutan saja dia jarang bicara, apalagi sama wartawan bang,” ujarnya. Ia mengatakan, kesehatan Kurnia sempat terganggu akibat pemberitaan lalu, namun sekarang sudah membaik, hanya saja beliau tidak mau diganggu.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Elfina alias Fina, warga Jalan Kemuning, Pasar VI, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang dan Muliandi (30) warga Jalan Teratai Gang Bunga, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia ini tertangkap basah saat melakukan transaksi di sekitaran parkir Hotel Delta, Jalan Juanda, Kecamatan Medan Maimon, kemarin (4/6) malam.

Dari tangan kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 10 jie sabu-sabu, satu timbangan elektrik, satu kalkulator dan satu hp. (metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments