Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kantor Lurah Girsang jadi Tempat Tinggal

PARAPAT – Kantor Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipangam Bolon (Girsib) beralih fungsi sebagai tempat tinggal warga. Itu terungkap saat wartawan koran ini berkunjung ke kantor itu, Senin (24/2). Pantauan METRO, ruangan kantor berukusan sekitar 2×2 meter didapati tikar, pakaian tergantung seperti jemuran dan fasilitas rumah tangga lainnya.
 Pakaian warga yang tinggal di dalam kantor Kelurahan Girsang .
Pakaian warga yang tinggal di dalam kantor Kelurahan Girsang .
Di halaman belakang kantor, juga terdapat jemuran pakaian dan tempat untuk memasak. Lurah Girsang Boas Manik saat ditemui mengaku di kantornya ada empat warga menompang tinggal sementara.

Mereka itu tiga pria dan satu wanita asal Siantar yang akan bekerja mengerjakan proyek peningkatan jalan lingkungan di jalan Keliling Girsang lingkungan III Girsang II. “Mereka sudah lima hari tinggal dan menetap di kantor untuk tidur, masak, mandi dan mencuci. Itu sementara kok,” kata Boas.

Sementara Camat Girsib Jonri Wilson Purba saat dikonfirmasi langsung turun ke kantor lurah dan sempat heran melihat kondisi kantor. Jonri langsung memerintahkan Boas agar memindahkan warga itu.

“Yang adanya kost di dalam kantor ini Pak Lurah? Besok saya minta, jangan ada lagi warga tinggal di sini. Banyak rumah warga untuk dihuni. Ini kantor bukan pemukiman,” tegas Jonri kepada Boas.

Rumdis Pustu Tidak Terawat

Masih di Kelurahan Girsang, didapati rumah dinas Puskesmas Pembantu (Pustu) tidask terawat karena tidak ada yang  menempati. Rumah yang berdampingngan dengan Pustu itu tampak rusak, dengan kondisi asbes bolong – bolong dan mulai berjatuhan.

Kepala Pustu Kelurahan Girsang  Sintin Situmorang ditemui di lokasi, mengakui rumah dinas itu sudah lama kosong tidak ditempati, karena adanya pohon besar di depan rumah. “Dulunya saya tinggal di rumah itu. Tapi karena takut akan keberadaan pohon besar kami memilih pindah tidak jauh dari lokasi Pustu,” katanya. (Sumber: Metrosiantar.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments