. Pangulu Silampuyang Kerjanya "Makan Tidur" | BeritaSimalungun
Home » » Pangulu Silampuyang Kerjanya "Makan Tidur"

Pangulu Silampuyang Kerjanya "Makan Tidur"

Written By GKPS JAMBI on Tuesday, 17 June 2014 | 08:34


Kantor Pangulu Silampuyang
Pangulu Silampuyang, Rinaldi jarang dikantor di Dusun III Karang Kere, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Rinaldi sering berada diluar nagoriya yang membuat kekesalan bagi sebagian warga yang sedang mengurus surat domisili maupun surat pengantar lainya.
Pantauan beberapa hari tidak pernah terlihat keberadaan pangulu di kantornya anehnya kesenggangan ini juga dilakukan sang sekretaris desa Tunut.K, untuk mengetahui keberadaan Kades dan Sekdes yang jarang masuk kantor. Tim menyambangi kantor pangulu yang berada di Dusun III Karang Kere alhasil kantor yang begitu megah sangat sepi yang hanya di huni Boru Sitanggang selaku KAUR.

Boru Sitanggang menjelaskan pangulu memang benar jarang masuk kantor setiap warga yang mengurus surat menyurat disuruh langsung menghapiri kerumahnya, “Pangulu tidak berada di kantor begitu juga sekdes yang masih berstatus honor, memang mereka jarang masuk kantor maklumlah pak karena bukan PNS yang punya gaji tetap, kalau pun ada warga yang ingin menanda tangani berkas langsung kerumahnya kami suruh pak” Jelasnya (pukul 10.15 wib)

Kedatagan tim menyambangi kantor kepala desa untuk meminta penjelasan tentang informasi kelangkaan pemmbagian raskin, seorang warga sebelumnya merengkan di nagori silampuyang pembagian raskin sangat gajil, ada juga warga yang lumayan penghasilanya mendapat jatah raskin tetapi yang penghasilanya tidak menetap karena sebagai buruh lepas maupun petani malas tidak mendapat bagian.

Tumiran warga emplasmen menjelaskan sosok Kades yang jarang keluar rumah dan terlihat baik namun terkadang waktu Kades sangat susah untuk dijumpai baik dikantor maupun dirumahnya, ditanyai mengenai raskin Tumiran tersenyum bak tidak percaya adanya jatah raskin untuk desa silampuyang, “saya keluarga yang kurang mampu pak, saya hanya buruh kasar jatah diperkebunan tetapi semenjak Pak Rinaldi menjabat sebagai Kades kelaurga saya tidak pernah mendapat jatah raskin” kesalnya

Camat Siantar Kandance Naiborhu saat dikonfirmasi menjelaskan seorang kepala desa bukan selamanya berada dikantor tetapi kebanyakan dilapangan guna meninjau maupun memperhatikan segala hal di desa yang dipimpinnya “ Pengulu tidak semestinya monoton berada dikantor namun keseharusanya pengulu itu sering mengontrol seperti, saliran tali air, pekarangan rumah warga dan mengantisipasi aktifitas warga tetapi jikalau sekdes jarang dikantor itu sudah merupakan pelanggaran terhadap peraturan ” ujarnya tanpa menjelaskan peraturan yang dimaksud. (SyamP)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.