. Erli br Simarmata : Putriku Aja Sebelum Ninggal Diobati Pihak Medis | BeritaSimalungun
Home » » Erli br Simarmata : Putriku Aja Sebelum Ninggal Diobati Pihak Medis

Erli br Simarmata : Putriku Aja Sebelum Ninggal Diobati Pihak Medis

Written By GKPS JAMBI on Sunday, 13 July 2014 | 17:07

Rumah janda Erli br Simarmata yang telah di garis line polisi dikarena dirusak dan dibakar warga, karena menduga memelihara begu ganjang.
Erli br Simarmata (65) merasa sangat kecewa dengan tudingan warga Huta Sirogit, Nagori Marjandi Pisang, Kecamatan Panombean Panei Kabupaten Simalungun. Sebab, istri dari almarhum S Sinaga ini merasa tudingan itu sangat tidak beralasan. 

"Saya tak ada kemampuan apa-apa, apalagi berkaitan dengan mahkluk halus. Mendiang boru (anak perempuan korban)ku saja, 3 bulan dirawat dirumah sakit sebelum meninggal tahun 2012 lalu. Kalau saya punya kesaktian, kenapa gak saya gunakan untuk menyelamatkan keluarga saya," ujarnya dengan nada kesal.

Janda anak 5 itu merasa sangat kecewa dengan tudingan warga. Sebab, diamerasa tudingan itu sangat tidak beralasan dan tanpa bukti yang kuat, seraya mengherankan mengapa langkah anarkis yang diambil warga.

Beberapa saat sebelum kejadian, dia sempat didatangi oleh 3 orang warga masing-masing Doni Sijabat, Dian Sijabat, Edo Sijabat. Saat itu, saya coba kordinasi melalui telpon dengan Pangulu terkait hal itu.

"Awalnya, si Dian itu datang kerumah sama keluarganya untuk membicarakan masalah perdamaian karena dulu dia menuduh ǡƙµ mengelilingi rumahnya malam-malam. Padahal, ǡƙµ tak ada melakukan itu," kata Erli.

Namun ntah mengapa, sambung Erli, tiba-tiba warga langsung melempari rumahnya hingga berujung pada pembakaran alat-alat rumah tangga milik korban. "Ǡƙµ sudah bilang sama mereka, ǡƙµ tak melakukan apa-apa. Mana ada kemampuan ǡƙµ berhubungan dengan mahluk halus, " ujarnya.

Dia menambahkan, dia juga sempat menantang warga untuk mendatangkan paranormal kekampung itu dan masalah biaya dia (korban) yang menanggungnya. Hal itu dilakukannya agar membuktikan tudingan warga.

Untuk menyelamatkan diri, akhirnya wanita berambut pendek ini mencoba menelpon Pangulu Nagori setempat. Namun, Pangulu Nagori lamban datang kelokasi sehingga rumahnya keburu di rusak warga.

"Ku langsung telpon pangulu karna mereka sudah semakin anarkis, tapi kata Pangulu polisi aja lah panggil," katanya.

Dia mengaku sama sekali tak pernah berhubungan dengan hal mistis ataupun melakukan praktik pengobatan ataupun santet dirumahnya. "Boruku (putriku) meninggal 2 tahun lalu, tumor hati dan asam lambung diobati oleh pihak medis. Knapa bukan aku saja mengobati,” tegasnya, sembari meneteskan air mata. (http://www.hetanews.com)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.