Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Isu "Begu Ganjang" Rumah E br Simarmata di Panombean Panei Diamuk Massa

Warga yang diamankan pihak kepolisian karena diduga ikut terlibat dalam pengerusakan dan pembakaran rumah janda E br Simarmata.  
Simalungun-Pasca pengerusakan dan pembakaran rumah E br Simarmata yang dituding pemelihara "begu ganjang", Sabtu 12 Juli 2014 sekitar pukul 01.00 WIB, suasana Huta Sirogit, Nagori Marjandi Pisang, Kecamatan Panombean Panei Kabupaten Simalungun sampai saat ini masih mencekam.

Dimana, tak seorangpun berani mendekat atau masuk untuk melihat puing-puing rumah korban yang sudah dipasangi garis polisi. Kekuatiran tersebut karena warga masih termakan issu yang beredar.

Pengamatan wartawan menunjukkan, puing-puing rumah semi permanen yang didominasi warna hijau milik E br Simarmata masih terlihat berserakan setelah diobrak-abrik oleh warga. Bahkan, asap hitam dari perabot rumah tangga milik korban yang dibakar warga masih terus mengepul kearah angin bertiup.

Sementara, rumah-rumah warga sekitar khususnya yang diduga terlibat dalam aksi pengerusakan itu tampak tertutup rapat. Seakan tidak ada yang memberikan rasa simpatik sedikit pun atas terbakarnya rumah janda tersebut.

Hampir tak ada aktifitas di desa yang mayoritas dihuni oleh petani itu. Hampir tak seorangpun warga ditemukan berkeliaran di jalanan kampung dan areal persawahan yang ada disekitar lokasi itu.

Hampir semua warga Huta Sirogit datang ke Mapolres Simalungun untuk mengunjungi kerabat, tetangga maupun anggota keluarga mereka yang diamankan pihak Kepolisian terkait kasus pengerusakan itu.(http://www.hetanews.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments