. Mahasiswa Desak Pembina USI Harus Dipecat | BeritaSimalungun
Home » » Mahasiswa Desak Pembina USI Harus Dipecat

Mahasiswa Desak Pembina USI Harus Dipecat

Written By Beritasimalungun on Friday, 18 July 2014 | 18:37

USI
BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Kekesalan mahasiswa Universitas Simalungun (USI) memuncak atas berlarut-larutnya konflik di internal USI. Mereka menilai, yang perlu diberhentikan bukanlah jajaran pengurus yayasan dan rektorat, melainkan pembina yayasan USI yang notabene menjadi pemecahbelah USI karena keegoisannya.

"Menurut kami, bukan rektor dan pengurus yang harus dicopot, tapi yang perlu dicopot dan segera diganti adalah seluruh pembina USI. Karena sejauh ini, tak pernah ada kontribusi yang kami dengar mereka berikan kepada USI, sebaliknya malah menggerogoti USI," ujar para mahasiswa saat hendak mempertanyakan kebijakan Majelis Partuhaon Nabolon (MHN) Partuha Maujana Simalungun yang memberhentikan seluruh jajaran pengurus yayasan dan jajaran rektorat, di halaman Fakultas Pertanian, Selasa (15/7/2014).

Selain tak terima dengan kebijakan tersebut, mahasiswa juga menyatakan sikap tak mau mengakui keberadaan MHN.

"Kami tidak akan pernah mengakui yang namanya MHN termasuk kehadirannya memediasi perdamaian di USI. Karena sejak awal sudah ada kesepakatakan antara tokoh-tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Simalungun, bahwa tidak boleh ada lebih dari satu organisasi kepemudaan etnik Simalungun kecuali HIMAPSI (Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun), demikian juga organisasi Hapartuhaon Maujana tidak boleh lebih dari satu, yang diakui hanya Partuha Maujana Simalungun (PMS)," ujar para mahasiswa.

"Kesepatan itu memang tidak tertulis, tapi berlaku dan menjadi keputusan sakral yang sangat dihormati di seluruh wilayah Simalungun," kata mahasiswa lagi.
Mahasiswa menilai, pengurus MHN Cosmas Batubara dan Bungaran Saragih yang baru mengurusi masalah USI saat ini telah melukai hati mereka.

"Kami juga mengecam dan mengkritisi kehadiran MHN. Bagaimana mau menjadi organisasi hapartuhaon yang baik kalau itu adalah produk perpecahan. Dan kenapa ketika Cosmas Batubara dan Bungaran Saragih masih menjabat sebagai menteri tidak pernah berbuat untuk USI, tapi setelah tidak aktif lagi malah mencampuri USI dan hasil campurtangannya pun malah melukai hati kami para mahasiswa, melukai hati para dosen, melukai hati Pengurus Yayasan dan Rektor yang sah," katanya.(net)

Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.