Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Lahan Dirusak, Warga Melapor di Kantor Pengacara Monang Saragih SH

Monang Saragih SH (kelima dari kiri) diapit Ruhut Sitompul dan Luhut B Panjaitan bersama crew Radio Mora Sumut saat kampanye Jokowi-JK di Pematang Siantar beberapa waktu lalu. IST
BERITASIMALUNGUN.COM, Pematangsiantar-Tidak terima tanamannya dirusak orang lain, Boru Purba mengadu ke Kantor Pengacara Monang Saragih SH dan Rekan  jalan Sisingamangaraja No.61 Kota Pematangsiantar, Rabu (1/10/2014).

Boru Purba ini menerangkan, bahwa tanamannya di lahan seluas 26 rante di Nagori Silau Buttu Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun telah dirusak oleh Jasamir Saragih dan istri nya Boru Sinaga sejak 2 minggu yang lalu.

Padahal kata Boru Purba ini, lahan tersebut sudah dikelolanya  sejak tahun 1970. “Memang lahan ini sudah kami kelola sejak tahun 1970 dan baru bulan April 2014 yang lalu lahan ini keluar surat nya,” ujar Boru Purba ini.

Boru Purba ini juga menambahkan, bahwa diri nya sudah pernah membicarakan masalah ini dengan Jasamir Saragih. Namun Jasamir justru menantang dirinya. 

“Pernah saya bilang ke Jasamir, bahwa mereka tidak boleh merusak tanaman saya. Tapi apa kata Jasamir? Silahkan lapor kemana saja. Gak ada kemenanganmu. Karena polisi, jaksa dan hakim adalah milik kami. Begitu kata dia sama saya,” ujar boru Purba.

Kini Boru Purba meminta kepada pengacara Monang Saragih agar bersedia membantu orang lemah dan miskin seperti dirinya. “Saya sangat berharap kepada Bapak Monang Saragih agar bersedia memberikan bantuan hukum kepada masyarakat lemah dan miskin seperti saya ini,” pinta Boru Purba ini.

Monang Saragih SH ketika dikonfirmasi mengatakan, pada dasar nya semua masyarakat sama kedudukan nya dimata hukum. Polisi, jaksa dan hakim itu milik seluruh masyarakat.

“Kita dari Kantor Pengacara Monang Saragih,SH siap memberikan pendampingan hukum kepada siapa saja. Dengan landasan hukum nya, semua masyarakat sama dimata hukum,” kata Monang Saragih yang juga menjabat Presiden Direktur Radia Mora ini. (Silver Silalahi/Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments