}); ENAM PESERTA UJIAN CPNS SIMALUNGUN GUGUR | BeritaSimalungun
Home » » ENAM PESERTA UJIAN CPNS SIMALUNGUN GUGUR

ENAM PESERTA UJIAN CPNS SIMALUNGUN GUGUR

Written By Beritasimalungun on Friday, 14 November 2014 | 21:14

Tes CPNS
BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun- Sebanyak enam dari 1.910 peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2014, di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tidak hadir pada ujian hari pertama, Kamis.

"Kita pastikan mereka gugur," ujar Sekretaris Panitia Pengadaan CPNS Kabupaten Simalungun, Jamesrin Saragih, Jumat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ini menjelaskan, tahun 2014 Pemkab menerima 80 CPNS, dan para peserta harus lulus tes kemampuan dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB).

Peserta TKB, kata Jamesrin, mereka yang memenuhi nilai ambang batas kelulusan sesuai aturan yang berlaku pada ujian TKD. Dan ujian berlangsung 13-20 November dalam empat gelombang, di SMK Negeri 1 Pamatang Raya.

Sementara Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih mengimbau kepada peserta ujian untuk percaya dengan kemampuan diri dan tidak perlu mencari dukungan.

Bupati mengingatkan peserta untuk tidak percaya terhadap bujukan oknum yang mengiming-iming dapat meluluskan seseorang menjadi CPNS dengan dalih meminta uang.

Bupati memastikan minimnya potensi kecurangan hasil ujian karena panitia menerapkan sistem komputer, "Computer Asissted Test" (CAT).  "Saya mengharapkan ujian berjalan kondusif dan sportif," ujar bupati. (ant)


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

26 November 2014 at 12:49

Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

Post a Comment