. Penyaluran Bantuan Subsidi BBM di Desa Hutaimbaru Tak Tepat Sasaran | BeritaSimalungun
Home » , , » Penyaluran Bantuan Subsidi BBM di Desa Hutaimbaru Tak Tepat Sasaran

Penyaluran Bantuan Subsidi BBM di Desa Hutaimbaru Tak Tepat Sasaran

Written By Beritasimalungun on Thursday, 4 December 2014 | 11:04


https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xfp1/v/t1.0-9/10420177_774764492585314_2899109748655970062_n.jpg?oh=5e020e3d335ba441456dc392f6ddc3ae&oe=55148F7E&__gda__=1426437879_93d1cad06728e5222e64a310b60b2a7f
Daftar Penerima PSKS Desa Hutaimbaru. Diantara daftar ini ada keluarga mampu juga mendapat PSKS.

BERITASIMALUNGUN.COM, Hutaimbaru-Penyaluran Bantuan Subsidi BBM atau disebut dengan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Nagori (Desa) Hutaimbaru, Kelurahan Ujung Mariah, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara tak tepat sasaran. Pangulu (Lurah) Ujung Mariah yang berdomisili di Desa Hutaimbaru, Lumumba Sidauruk memberikan data penerima PSKS diduga pilih kasih.

Pasalnya ada warga setempat menerima bantuan PSKS namun memiliki mobil dan motor. Sementara sejumlah warga yang sudah janda dan hidup pas-pasan justru tak masuk data penerima PSKS. Dana PSKS subsidi BBM itu diterima sebesar Rp 400 ribu per Kepala Keluarga (KK). Namun Pangulu Lumumba Sidauruk dituding juga telah melakukan pemotongan Rp 20 ribu kepada setiap penerima PMKS di Desa Hutaimbaru dan Desa Soping.

Risma br Haloho, warga asal Desa Hutaimbaru yang kini berdomisili di Salatiga ini mengaku mendapat laporan dari ibunya yang kini berada di Hutaimbaru. Menurutnya, sejumlah janda dan keluarga di Hutaimbaru dan Soping ada yang tak terdaftar sebagai penerima PSKS karena tak didata oleh Pangulu, Lumumba Sidauruk.

Warga yang tidak terdaftar itu yakni Op Simon, Op. Roden,  Op Ani, Op ( Na Perdiman), Armen Girsang dan Lesma Sidauruk. Padahal warga ini ekonominya pas-pasan. Ada juga dugaan kalau pemotongan itu dilakukan bersekongkol dari kecamatan.
Menurut Risma D Haloho, mereka hendak melaporkan ulah Pangulu tersebut ke Camat Saribudolok, namun Lumumba Sidauruk menyebutkan "Hagaru Aduhon Hanima Lang Mabiar Au" (Silahkan saj adukan, tak takut saya-red).

Pemberian bantuan PSKS di Nagori Ujung Mariah Hutaimbaru Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun ini tidak tepat sasaran alias pilih kasih. Buat pak Camat Pamatang Silimakuta dan jajarannya tolong ditinjau penyaluran bantuan sosial tersebut. Karena banyak janda-janda (inang na mabalu) tidak menerima bantuan itu. Malah yang mapan ekonominya yang mendapatkan bantuan itu," ujar Timbul Saragih, warga Desa Hutaimbaru.

Bupati Simalungun JR Saragih juga diminta untuk menindak para Pangulu yang menyunat dan mengabaikan pendataan warga yang septutnya terdaftar sebagai penerima bantuan PSKS. Warga juga diharapkan untuk melaporkan secara resmi ulah pangulu yang menyimpang dari kebijakan pemerintah ke aparat terkait. (Asenk Lee S) 
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.