Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pdt. Dr. Jontor Situmorang Jadi KETUA MAJELIS PENDETA GKPS

Penandatanganan Serah Terima Jabatan. Foto Ist Pdt Juandaha Raya Purba Dasuha STh.
BERITASIMALUNGUN.COM, P Siantar-Pimpinan Pusat GKPS di Balei Harungguan Kantor Pusat GKPS Pematangsiantar (29/1/15) telah dilangsungkan serah terima jabatan Ketua Majelis Pendeta GKPS dari ketua yang lama Pdt. Enida Girsang, MTh (Periode 2010-2015) kepada Ketua Majelis Pendeta GKPS yang baru Periode 2015-2020.

Pdt. Enida Girsang menitip beberapa tugas yang masih harus diselesaikan oleh ketua yang baru, terutama yang berkaitan dengan butir-butir keputusan Sidang Majelis Pendeta GKPS al pembuatan SK Komisi-Komisi yang sudah dibentuk, Badan Kehormatan Majelis Pendeta dan kordinasi dengan Pimpinan Pusat tentang hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugas Ketua Majelis Pendeta GKPS. 

Pada kesempatan itu Ketua Majelis Pendeta GKPS yang baru Pdt. Dr. Jontor Situmorang juga meminta dukungan dari semua pihak, secara khusus kepada Pimpinan Pusat GKPS untuk mempersiapkan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas-tugas Ketua Majelis Pendeta GKPS.

Pdt. Situmorang juga mengutarakan keinginannya untuk dapat membagi waktu di STT Abdi Sabda sebagai pengajar dan kapasitasnya sebagai petugas penuh waktu Ketua Majelis Pendeta. Beliau berjanji akan mengatur waktunya minimal tiga hari mengajar di STT dan selebihnya diupayakan untuk berkantor di Kantor Pusat GKPS dalam rangka memenuhi tugasnya sebagai Ketua Majelis Pendeta GKPS. 

Beliau juga berupaya untuk dapat hadir setidaknya dalam pertemuan-pertemuan rayon di distrik-distrik dalam rangka menjaring aspirasi para pendeta GKPS di lapangan. 

Dalam kaitan dengan kasus yang terjadi belakangan ini di antara salah seorang oknum pendeta GKPS yang mengingkari panggilannya sebagai pendeta, beliau berjanji akan membangun kerjasama dengan Gereja Presbiterian di Korea tempat beliau menempuh pendidikan S-3 nya terutama dalam kaitan kerjasama konseling di antara para pendeta GKPS dengan Gereja Presbiterian di Korea.

Menutup acara, Pimpinan Pusat menyambut baik gagasan Pdt. Situmorang, "Pada dasarnya kami mendukung gagasan Pdt. Situmorang, yang walau pun beliau pakar teologi PL namun memikirkan pentingnya pastoral kepada para pendeta-pendeta".

Acara ditutup dengan doa oleh Pdt. Juandaha Raya Purba dan dilanjutkan dengan makan siang di pendopo Kantor Pusat GKPS.

Selamat melayani kepada Pdt. Dr. Jontor Situmorang, dan terimakasih dan apresiasi kepada Pdt. Enida Girsang. Tuhan memberkati pelayanan bapak/ibu di Gereja-Nya. Amin.(Pdt Juandaha Raya P Dasuha)

Acara Serah Terima Jabatan Ketua Majelis Pendeta GKPS Periode 2005-2020 dari pejabat lama Pdt. Enida Girsang, MTh kepada pejabat baru Pdt. Dr. Jontor Situmorang, diapit masing-masing oleh Ephorus GKPS Pdt. Jaharianson Saragih, STh, MSc, PhD dan Sekjen GKPS Pdt. El Imanson Sumbayak, MTh di Kantor Pusat GKPS (29/1/15).
Acara Serah Terima Jabatan Ketua Majelis Pendeta GKPS Periode 2005-2020 dari pejabat lama Pdt. Enida Girsang, MTh kepada pejabat baru Pdt. Dr. Jontor Situmorang, diapit masing-masing oleh Ephorus GKPS Pdt. Jaharianson Saragih, STh, MSc, PhD dan Sekjen GKPS Pdt. El Imanson Sumbayak, MTh di Kantor Pusat GKPS (29/1/15).

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments