Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkab Simalungun Abai Terhadap Petani

Petani Tanjung Selamat Kecamatan Pane, Kabupaten Simalungun
BERITASIMALUNGUN.COM-Warga Tanjung Selamat Kecamatan Pane, Kabupaten Simalungun kecewa dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun. Pasalnya mereka mencari nafkah hanya sebagai petani, namun tak ada perhatian dari Pemkab Simalungun. 

Darmawan Purba (38), Satiman (36) dan Bambang Perwira (39), misalnya. Saat ditemui di area pertanian cabe miliknya, sebagian warga yang menitikberatkan kehidupan pada dunia pertanian.

Mereka menyebutkan bahwa peran Pemerintah Simalungun untuk meningkatkan dunia pertanian tidak nyata. Karena kebanyakan hanya sosialisasi program tanpa pernah merasakan secara langsung kehadiran pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan hidup petani.

Darmawan Purba mengutarakan, agar lebih nyata perhatian pemerintah terhadap sarana dan pra sarana terkhusua pada program pertanian. 

Karena nyatanya Dinas Pertanian Simalungun hanya membicarakan tentang program dan program untuk meningkatkan kesejahteraan para petani serta program ketahanan pangan, namun pada pelaksanaannya hanya omong doang alias tidak terbukti.

"Sementara kami, para petani, jujur mengharapkan perhatian Pemerintah Kabupaten Simalungun namun tak pernah dilirik. Untung saja para petani jauh dari rasa ingin melakukan mogok kerja, demolah, seperti jaman sekarang ini, dikit-dikit demo,” ucapnya.

Katanya, kalau para karyawan sebuah perusahaan mengadakan aksi mogok kerja hanya perusahaan itu saja yang mengalami kerugian.

Tapi coba kalau petani demo dengan tidak menjual hasil taninya ke masyarakat umum, atau bertani hanya untuk dinikmati dan dipergunakan sendiri.

"Apa gak ribet pemerintah mengenai kebutuhan bahan pokoknya,”  paparnya.


Sementara Bambang dan Satiman  mengharapkan pada pemerintah agar dirinya dan rekan petani lainnya dapat merasakan dan menikmati perhatian pemerintah terlebih menerima sejumlah program yang disalurkan oleh dinas terkait.(Net)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments