Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jalan Provinsi di Saribudolok Dibiarkan Rusak Parah

Jalan provinsi di Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun persis di Jalan Merdeka sudah 8 tahun lebih rusak parah.(Ist/HS)
BERITASIMALUNGUN.COM, Saribudolok-Jalan provinsi di Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun persis di Jalan Merdeka sudah 8 tahun lebih rusak parah. Ironisnya, hingga kini kondisi jalan tak kunjung ada perbaikan sehingga membuat air tergenang di badan jalan. Kini jalan itu berkubang dan jorok.

Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Pemerintah Sumatera Utara abai soal perhatian insfrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun. Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Simalungun diminta untuk menyuarakan perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Simalungun.

Kerusakan jalan sangat parah. Kondisinya berlobang-lobang berisi air dan lumpur dengan kedalaman 5 Cm sampai 10 Cm, bahkan ada yang mencapai kedalaman 15 Cm. Akibatnya, pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas.   

Daerah itu merupakan kawasan padat penduduk. Akibat jalan sangat rusak membuat wilayah tersebut tampak jorok dan kumuh. Diperkirakan sepanjang 1 Km keadaan jalan itu rusak parah yang 'dihiasi' genangan air keruh dan lumpur.

Salah seorang warga Lison Sipayung mengatakan, sudah 8 tahun lebih kondisi jalan itu rusak membuat aktivitas warga terganggu. Informasi perbaikan selalu terdengar warga, namun hingga saat ini tak kunjung diperbaiki, sehingga warga resah terhadap Pemprovsu.

"Jalan Merdeka adalah pusat kota Saribudolok yang padat aktivitas masyarakat setiap hari. Melihat keadaan itu, sudah seharusnya memperoleh jalan yang layak, karena wilayah itu juga merupakan 'wajah' kota ini," kata Lison seraya berharap kepada Pemprovsu supaya mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut.(HS)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments