Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gadis Penenun di Uang Lima Ribu Rupiah Bernama Ceci. Ini Kisahnya

hy4fXeY0s3
Natasha Annestessya
Pasti dong sudah pernah memegang uang lima ribuan, walaupun sekarang sudah tidak setenar dulu. Tapi coba deh dilihat sekali lagi kalau masih punya. Gadis penenun yang ada di dalam uang lima ribuan ini ternyata cantik loh!

Namanya adalah Natasha Annestessya atau biasa disapa Ceci. Sekarang ini dia menetap di California, Amerika Serikat. Ceci ini menjadi model pengrajin tenun Panda Sikek, alat tenun Sumatera Barat.


Ketika itu Ceci masih berumur 17 tahun dan masih terdaftar sebagai mahasiswi semester tiga Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI).Waktu itu Ceci mengikuti seleksi pemilihan model untuk uang lima ribuan tersebut. Dari 80 kontestan yang ikut proses seleksi tersebut akhirnya Ceci yang dianggap paling pantas ada di uang lima ribuan tersebut.

Ibunda Ceci, Anna bercerita kalau Ceci yang saat ini berusia 33 tahun adalah anak yang patuh kepada orang tua, selepas kuliah di UI Ceci bekerja di sebuah persahaan swasta di Jakarta, Ceci masih tidak pernah absen menelpon Ibunya untuk menanyakan masak apa hari ini.

“Dulu ibu paling bayar 400 ribu untuk bayaran kuliahnya, sisanya dia yang bayar. Ceci enggak pernah nyusahin saya. Dia tahu, dulu saya hanya pegawai negeri kecil. Bahkan sampai menikah Ceci enggak pernah nyusahin,” ucap Anna, ibunda Ceci.


Ini adalah sepenggal cerita Ceci, anak yang sangat berbakti kepada orang tua. Tapi sayang uang lima ribuan sekarang sudah kurang populer dibandingkan mata uang lainnya. Tapi gambar ceci masih terdapat disana meninggalkan kesan untuk orang tuanya. Bagaimana menurut anda? (Sumber: http://hello-pet.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments