Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ini Sosok Kapten Pilot Pesawat Hercules

Kapten Penerbang Sandy Permana (Photo Istimewa)
BERITASIMALUNGUN.COM,-Kapten Penerbang Sandy Permana, Pilot yang mengusung Pesawat Hercules C-130 dikabarkan ikut jadi korban tewas. Pria kelahiran Parititiga Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka-Belitung.
Sandy anak dari Radmojo, seorang pensiunan guru di SD di Parittiga Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka-Belitung. “Sandy anak pak Radmojo. Dia sekolah di SMP Negeri 1 Jebus, SMA Jebus juga kemudian lulus Akmil,” kata Suparno warga Parititiga, Kabupaten Babar yang dilansir Bangkapos.com, Selasa (30/6/2015).
Kapten Penerbang Sandy adalah prajurit TNI AU yang berprestasi. Dia dianugerahi gelar siswa terbaik Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-97 pada 15 Juni 2015.
Dikutip dari situs TNI AU, dalam artikel “Sekkau Angkatan ke-97 Ditutup” disebutkan Sandy menjadi siswa terbaik. Tampak foto Sandy diberi piagam dan ucapan selamat oleh Dankodikau Marsekal Muda TNI Ras Rendro Bowo.
Pesawat terbang dari Lanud Soewondo menuju Tanjung Pinang. Pesawat take off pukul 11.48 WIB, dan saat akan ditransfer ke Medan, pilot sempat meminta kembali ke pangkalan atau return to base (RTB). Pesawat kemudian berbelok ke kanan dan crashed sebelum kontak dengan APP (Angkasa Pura II) Medan.
Namun saat berbelok sekira pukul 12.14 WIB, pesawat jatuh menimpa pemukiman penduduk dan langsung meledak. Korban tewas diperkirakan sekitar 30 orang.(dtk)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments