. TELADAN HEBAT DARI JOKOWI | BeritaSimalungun
Home » » TELADAN HEBAT DARI JOKOWI

TELADAN HEBAT DARI JOKOWI

Written By Beritasimalungun on Friday, 26 June 2015 | 13:28

PRESIDEN RI JOKOWI
BERITASIMALUNGUN.COM, Melakukan hal-hal yang membutuhkan kecerdasan intelektual dan diperoleh dengan belajar ilmu pengetahuan, itu tidaklah begitu sulit. Semua orang bisa melakukannya dengan kerja keras, konsisten dan tekun.

Tetapi melakukan tindakan yang membutuhkan kecerdasan spiritual, melakukan pertemuan dengan musuh-musuh, bekas rival yang sempat melecehkan, mencaci maki, bahkan harus memaafkan mereka, membuat permusuhan menjadi persahabatan, bukan hal yang mudah.
Butuh kerendahan hati dan penyangkalan diri. Jokowi telah melepas semua artibut "kehebatannya" turun ke bawah.

Sebagai pemimpin, dia harus melayani dan bukan dilayani. Dia mempraktekkan, orang yang ditinggikan manusia akan di rendahkan Tuhan, demikian sebaliknya.

Beliau telah merubah tradisi berfikir pemimpin. Banyak orang mengatakan mudah menegakkan keadilan setelah melihat Salomo dengan mudah mengadili dua orang ibu yang memperebutkan bayi, ketika mampu mendamaikannya. Mudah setelah itu terjadi.

Orang bisa saja bilang, pertemuan Jokowi dengan ARB dan Prabowo mudah. Tapi mencairkan hubungan yang "panas" berbulan-bulan itu hanya bisa dilakukan oleh Jokowi.

Beberapa hari menjelang pelantikannya sebagai Presiden, Jokowi berhasil melakukan tugas yang luar biasa. Beliau menemui pemimpin yang sangat berpengaruh di KMP, Abu Rizal Bakrie dan terakhir Prabowo Subianto.

Keduanya adalah musuh bebuyutan Jokowi selama kampanye Pilpres dan hingga dia memenangkan pertarungan menjadi orang nomor satu di Indonesia. 

Hanya orang yang mampu berfikir secara supra rasional--yang tidak hanya menggunakan akal, tetapi juga budi. Hanya orang-orang yang mampu berfikir mengasihi Indonesia lebih dari semua.

Megawati, SBY tidak mampu mencairkan situasi seperti ini puluhan tahun. Pihak KIH, malah banyak yang berpendapat, biarlah rakyat yang menyelesaikan persoalan mereka. Mereka tersekat dengan kesombongan masing-masing.

Hayo para pemimpunku: di mana saja Anda memimpin, cairkan hubungan Anda dengan saingan yang sudah Anda kalahkan, musuh-musuh Anda, seperti yang telah dilakukan Jokowi!

Jangan pagari diri Anda dengan kesombongan dan keangkuhan, nanti tidak bisa bergerak dan pikiran Anda buntu!. Lagi pula harus disadari semua pemimpim. "Gajah sama gajah berkelahi, Pelanduk mati ditengah-tengah. Rakyat yang tida berdosa menjadi korban". (St Jannerson Girsang)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.