Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bangun Rumah Kios di Tolikara, Jokowi Sumbang Rp 1 Miliar

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/131437536356.jpg
Warga, aparat kepolisian, dan TNI, Rabu pagi melakukan gotong royong membersihkan puing-puing kebakaran di Tolikara. (Istimewa)
Jayapura - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan sebesar Rp 1 miliar kepada Kodam XVII Cenderawasih untuk pemulihan Tolikara menyusul terjadinya insiden di daerah tersebut yang terjadi pada Jumat (17/7) lalu atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Hal itu disampaikan Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen Siahaan, seusai mengunjungi para korban insiden Tolikara yang tengah menjalani perawatan di RSUD DOK II Jayapura, Rabu (22/7) malam.

Pangdam menjelaskan, sesuai dengan hasil pertemuan dengan Bupati Tolikara, pembangunan 60 Rumah Kios (Ruki) akan dibangun TNI dengan dibantu masyarakat. Namun, sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi, pembangunan ruki yang awalnya berjumlah 60 unit, akan ditambah 15 unit lagi. Sehingga, total ruki yang akan dibangun mencapai 75 unit.

"Jadi, 60 ruki nanti diperuntukkan bagi masyarakat yang mengalami kebakaran, sementara 15 ruki lainnya diperuntukkan bagi masyarakat asli setempat. Itu sesuai dengan permintaan presiden,’’ tegas Pangdam.

Menurut Pangdam, sampai saat ini, kurang lebih 100 anggota TNI sudah berada di Tolikara, dimana mereka akan membantu pemerintah untuk membangun ruki di halaman kantor bupati setempat.


Soal pembangunan musala, lanjut Pangdam, akan dibangun sementara di halaman Koramil Tolikara, sampai menunggu status tanah sudah jelas, apa milik pemerintah atau masyarakat adat, barulah bisa dibangun musala yang baru. (Beritasatu.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments