. Bernhard Damanik Berikan Masukan Kepada Kapolres Simalungun Soal Penertiban Stiker Mobil JR Saragih | BeritaSimalungun
Home » , , » Bernhard Damanik Berikan Masukan Kepada Kapolres Simalungun Soal Penertiban Stiker Mobil JR Saragih

Bernhard Damanik Berikan Masukan Kepada Kapolres Simalungun Soal Penertiban Stiker Mobil JR Saragih

Written By Beritasimalungun on Thursday, 9 July 2015 | 17:03

Bernhard Damanik
Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Bernhard Damanik.IST
BERITASIMALUNGUN.COM- Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Bernhard Damanik memberikan saran dan masukan kepada Kapolres Simalungun, AKBP Heri Sulismono terkait stiker JR Saragih yang ditempeli di sejumlah roda empat, yang sudah melanggar aturan lalu lintas.
“Kalaupun ini tahun politik, ketika ada perubahan sifat dari warna kenderaan roda empat, maka dengan sendirinya penegak hukum harus melakukan suatu tindakan peringatan,” kata Bernhard Damanik, Rabu (8/7/2015) sore.
Menurut Bernhard, pengguna kenderaan roda empat yang sudah menstrikeri mobilnya agar mendaftarkan kendaraannya kepada Polres Simalungun melalui Satlantas. Untuk kemudian diberikan surat izin sementara, menunggu tahun politik selesai.
“Kita tidak melarang para pemilik kendaraan yang sudah menstrikeri kenderaanya dengan gambar Bupati Simalungun, hingga menghilangkan bodi aslinya,” katanya.
Hanya saja dia meminta pihak kepolisian yang mengetahui undang-undang perlalulintasan, harus memberikan peringatan kepada para pemilik dan pemakai kenderaan tersebut.
“Jadi kita berharap, Polres Simalungun, dalam hal ini Satlantas melakukan pendataan terhadap mobil yang sudah distikeri atau juga bisa kita minta para pemilik untuk mendaftarkan mobilnya ke Satlantas,” ujarnya.
Dijelaskanya, karena perubahan sifat sementara itu harus diketahui oleh pihak kepolisian setempat. Kalau permanen, kan harus merubah fisik keaslianya.
Akibat adanya tahun politik di Kabupaten Simalungun, tentu berpengaruh ke daerah lain. Jika mobil tersebut bepergian ke daerah lain, maka akan ditangkap karena perubahan sifat warna sementara tadi.
“Menghindari itu, maka perlu dilaporkan kepada pihak kepolisian. Agar mengeluarkan surat perubahan sifat warna kendaraan dan menegaskan berapa mobil yang berubah sementara waktu,” tegas Bernhard.
Bernhard juga minta kepada Kapolres Simalungun, tak perlu menunggu petunjuk dari Panwas Simalungun. Karena di mobil tersebut, tak ada alat peraga kampanye (APK).
“Tak perlu menunggu petunjuk dari Panwas Simalungun. Karena distiker tersebut, tak ada ATK. Dan itu yang harus dipahami Kapolres Simalungun,” jelasnya.(Penulis : Manson Purba)
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.