Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Catatan Kecil untuk Andra

Andra
Semua ada waktunya. Liburan lebaran kemaren, kami mendapatkan settingan waktu terbaik untuk mengenal lebih intim lagi.. Mamak-Bapak-Andra. Opung pulang ke Haranggaol, Panggi masih di Singapura, Bapak dan Mamak libur.. Andra jadi lebih dekat sama kami.

Di saat mamak masak, Andra bermain di luar dekat pintu dapur, bersama Bapak yang lagi nungguin mesin cuci. Bapak dan Mamak bergantian mengajari andra angka-angka, gambar-gambar hewan, dll. Lebih memperhatikan lagi apa yang disukai Andra. Kami mengamati bahwa Andra itu agak malas belajar, seperti mamaknya. tapi kreatif dan punya rasa romantisme tinggi. Jika Bapak atau Mamak mengeluh sakit, atau marah, Andra langsung memeluk. Jika ada yang nangis, maka dia akan menempelkan telunjuknya ke mulut dan berseru “Ssssttt..” (begitu juga kalau mamaknya ngomel.. hehehe)

Andra tidak pernah merengek minta mainan. dia hanya menunjuk kalau dia suka dan menyerukan "Mau!" tapi kalau mamak atau bapak kasi pengertian bahwa itu belum bisa, dia akan diam saja. Apa yang ada di rumah bisa dijadikan mainan. Jepitan jemuran, pohon-pohon singkong, bahkan menyusun sepatu berulang-ulang pun bisa menjadi permainan yang menarik buatnya. 

Andra paling suka tanaman-tanaman baru. Kalau jalan, liat ada bunga atau tanaman baru, dia akan tunjuk dan mau dipetik buat dibawa jalan-jalan. Andra sudah bisa memetik cabe, dan membawanya ke dapur untuk di simpan di kulkas. Jika ingin dibuatkan susu, andra akan menemani mamak ke dapur dan mengambilkan kotak susunya di kulkas.(St Jannerson Girsang)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments