Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Masih Banyak Jenazah Terjepit Puing Hercules

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/711435669141.jpg
Sejumlah personil TNI dan dibantu warga mengevakuasi korban jatuhnya pesawat Hercules TNI AU, di Jl Djamin Ginting Medan, 30 Juni 2015 (Suara Pembaruan/Arnold Sianturi)
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Badan Sar Nasional (Basarnas) Medan memastikan, masih banyak korban tewas akibat terjepit badan pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara (AU) yang jatuh di Jalan Djamin Ginting kawasan Padang Bulan Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Proses evakuasi harus ekstra hati-hati karena kondisi korban tewas ada yang terbakar. Ada yang posisinya masih dalam keadaan terjepit," ujar anggota Basarnas, Bobi (28), Rabu (1/7) dini hari.

Menurutnya, sedikitnya ada 10 jenazah yang terjepit di antara puing-puing pesawat. Petugas tegas dia, tidak ingin sembrono untuk melakukan evakuasi. "Proses evakuasi tidak sepenuhnya mengandalkan alat berat. Ada juga yang harus dilakukan secara manual. Kita melakukan pemotongan badan pesawat untuk mengangkat jenazah korban," jelasnya.

Dia mengatakan, proses pengangkatan jenazah dilakukan dengan memotong badan pesawat secara bertahap. "Proses evakuasi ini memang harus segera dituntaskan agar mempermudah proses identifikasi dan investigasi," katanya.

Hartono (34), petugas lainnya menambahkan, masih ada reruntuhan bangunan di lokasi kejadian yang belum dibongkar petugas. Namun, belum bisa disimpulkan adanya korban tewas tertimbun bangunan tersebut.

"Untuk lebih memastikan apakah ada korban tewas tertimbun bangunan runtuh dengan melakukan pembongkaran. Ini juga akan dilakukan nantinya," kata dia. (Arnold H Sianturi/WBP
Suara Pembaruan)
Suara Pembaruan

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments