Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PGI: Alkitab tak Bahas Aturan Pernikahan Sejenis

Larangan pernikahan sejenis (ilustrasi)
Larangan pernikahan sejenis (ilustrasi)
JAKARTA -- Kepala Bidang Humas Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Jeirry Sumampow mengatakan belum ada aturan yang membenarkan ataupun melarang pernikahan sejenis. Bahkan dalam Alkitab pun tidak ada aturan yang menjelaskan secara rinci hukum terkait fenomena kontroversial tersebut.

"Di Alkitab nggak ada pembahasan yang detil soal itu (pernikahan sejenis)," kata Jeirry dalam pesan singkatnya kepada ROL, Selasa (30/6).
PGI, kata dia, masih terus melakukan kajian untuk menentukan sikap terkait aturan. Ada beberapa pertimbangan yang menurutnya masih dikaji baik deri segi ketuhanan maupun hak asasi manusia.

Mendukung pernyataan Jeirry, Ketua PGI Albertus Patty menyebut Alkitab ada sebelum fenomena tersebut terdeteksi dalam ilmu kedokteran yang secanggih saat ini. Jadi, dalam Alkitab tidak diatur fenomena kedokteran seperti LGBT ataupun bayi tabung yang selama ini menjadi kontroversi di masyarakat.

"Alkitab lahir sebelum ilmu kedokteran secanggih saat ini. Oleh karena itu butuh kajian lebih mendalam melihat dari sisi agama dan juga ilmu kedokteran," ujar Albertus.

Sayangnya hingga kini belum ada sikap pasti terkait aturan tersebut. Masih banyak gereja yang mendukung hubungan sejenis itu dengan dalih hak asasi manusia. Namun tidak sedikit juga yang mengecam keras karena tidak sesuai aturan perkawinan dalam perspektif teologis Kristen.(http://www.republika.co.id/)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments