Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Panwas Simalungun Tindak PNS Berpolitik Praktis

JR Saragih-Amran Sinaga saat daftar ke KPU Simalungun, di belakangnya banyak PNS ikut mengantar.
JR Saragih-Amran Sinaga saat daftar ke KPU Simalungun, di belakangnya banyak PNS ikut mengantar pasangan ini ke KPUD Simalungun beberapa waktu lalu. Foto IST/SN
BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Panwas Kabupaten Simalungun yang dipimpin Ulamatuah Saragih harus mengambil tindakan tegas terhadap beberapa PNS Pemkab Simalungun yang terlibat mendukung Bupati JR Saragih.

Karena memang aturan perundangan-undangan yang berlaku, PNS harus independen. Tidak diperbolehkan memihak kepada pasangan calon kepala daerah manapun termasuk yang sedang menjabat.

“Tindak tegas PNS tersebut. Para PNS tersebut bisa berujung gajinya tidak diberikan atau dipecat.Agar ada efek jera terhadap para PNS itu,” kata Lipen Simanjuntak, selaku Ketua Forum Orang Miskin Siantar-Simangun (Formikom), Sabtu (1/8/2015).

Menurut Lipen, keikutsertaan PNS Pemkab Simalungun mengantarkan JR Saragih dan wakilnya Amran Sinaga ke KPU Simalungun dan pemeriksaan kesehatan, itu sudah tindakan ceroboh dari JR Saragih selaku Bupati Simalungun, yang masih menjabat.

Artinya kata Lipen, ada sifat yang kurang baik selama ini ditanamankan JR Saragih selaku bupati kepada para PNS. Para PNS tampak memiliki ketakutan berlebihan hingga tunduk dengan perintah JR Saragih.

“Memang para pejabat PNS di Kabupaten Simalungun, kuat dugaan gila jabatan. Agar tak digantikan nantinya, maka ikut-ikutanlah para pejabat PNS Simalungun ini mengantarkan JR Saragih ke KPU dan pemeriksaan kesehatan,” kata Lipen.

Diakui Lipen, bahwa kepemimpinan Bupati Simalungun, hingga akhir masa jabatannya semua amburadul dan paling parahnya lagi masalah keuangan daerah yang masih tergolong kacau-balau. Apa mungkin JR Saragih, akan terpilih kembali?

“Camat saja ikut untuk mengintruksikan kepada seluruh bawahanya agar ikut dalam menemani JR Saragih dalam pemeriksaan kesehatan. Akhirnya pelayanan terhadap masyarakat lumpuh. Karena para pegawai kantor camat tidak ada di ruangannya. Ini terjadi di Kecamatan Jorlang Hataran,” kesalnya. (Penulis : Manson Purba/SN)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments