Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Garuda Tambah Penerbangan Ke Ambon Jelang Pesparawi

"Setibanya di Ambon Manise mulai dari bandara sampai tempat tujuan kampung Benteng namanya Rabu 29 Sept 2015 jam 20 .15. WIT. Kami disambut dengan meriah oleh masyarakat setempat dgn tarian Pelagadong namanya dan diiringi tarian khas Ambon Manise. Sungguh sangat sukacita dan meriah sekali. Walaupun lelah dalam perjalan, tapi hati penuh sukacita. Puji Tuhan, ternyata orang Ambon sangat ramah ramah. Beta sangat senang toh"... kami diterima di rumah penduduk. Satu keluarga menampung 2 orang peserta dari Jambi. Puji Tuhan sungguh luar biasa. Orang Maluku kita baru dara hidup rukun dan damai 
Hidup rukun itu indah dan Manise" FB : Sy Dewi Corry Br Girsang-Peserta Pesparawi Jambi.
AMBON-Maskapai Garuda Indonesia menambah satu jadwal penerbangan rute Jakarta - Ambon menjelang pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada 2-12 Oktober 2015.

"Penambahan penerbangan akan dilakukan tanggal 2-3 Oktober dan 10 Oktober 2015 untuk mengakomodir peserta yang akan datang dan kembali mengikuti kegiatan Pesparawi di Kota Ambon," kata General Manager PT Garuda Indonesia cabang Ambon Sonny Pongoh di Ambon, Senin.

Menurut dia, setelah dilakukan koordinasi dengan manajemen Garuda Indonesia maka ditetapkan penambahan armada rute Jakarta - Ambon.

"Penambahan armada diharapkan dapat mengakomodir para peserta yang datang dari 33 provinsi di Indonesia yang membutuhkan layanan penerbangan ke Ambon," katanya.

Sonny mengatakan, jadwal penerbangan telah penuh dipesan para penumpang dari berbagai daerah di Indonesia, kebanyakan merupakan penumpang transit dari Jakarta dan Makassar.

"Saat ini maskapai Garuda baru membuka rute tujuan Ambon - Jakarta - Surabaya dan Makassar, sedangkan wilayah lainnya masih transit di beberapa rute tadi," katanya.

Dia mengakui, hingga saat ini masih ada permintaan tambahan armada penerbangan dari Batam ke Ambon, tetapi pihaknya masih memikirkan penumpang dari Ambon - Jakarta.

"Penambahan penerbangan bukan saja memikirkan jumlah penumpang dari Jakarta - Ambon tetapi sebaliknya, karena tidak mungkin pesawat kembali ke Jakarta dengan tidak mengangkut penumpang, minimal kami memastikan tersedianya 20 - 30 seat tersedia," ujarnya.

Terkait harga kata Sonny, pihaknya tidak memberikan harga khusus atau promo untuk penerbangan tambahan, tetapi menyesuaikan harga normal yakni mulai harga Rp1,4 juta.

"Kami tidak memberikan harga promosi, tetapi memberlakukan harga normal untuk menutupi kerugian jika penerbangan kembali dari Ambon - Jakarta tidak ada penumpang," ucapnya.
Ia menambahkan, pihaknya berupaya mendukung kegiatan Pesparawi tingkat nasional dan upaya Pemkot Ambon terkait program Mangente (datang dan mengunjungi) Ambon tahun 2015.

"Kami mendukung penuh upaya Pemkot Ambon yang telah menetapkan tahun kunjungan wisata 2015 melalu program mangente Ambon. Dukungan yang diberikan berupa mempromosikan program mangente Ambon ke seluruh kantor cabang Garuda di seluruh Indonesia dengan menjual paket wisata di Maluku khususnya Kota Ambon," ujarnya. (Ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments