Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Hujan Lebat di Tanjab Timur, Tiang PLN Tumbang, Listrik Mati Total

Hujan Lebat di Tanjab Timur, Tiang PLN Tumbang, Listrik Mati Total
Akibat hujan lebat yang disertai angin kencang, salah satu tiang PLN yang ada di jalan Zone V desa Rantau Karya kec Geragai tumbang. Dan mengakibatkan aliran listrik di Tanjabtim mati total.Sumatera Today/Budhiono 



BERITASIMALUNGUN.COM, Jambi-Hujan lebat yang menguyur Kabupaten Tanjab Timur Provinsi Jambi, Jumat 4 September 2015, sejak pukul 16.00 WIB mengakibatkan satu tiang listrik roboh.


Robohnya tiang listrik di daerah perlintasan jalan raya Kabupaten Tanjab Timur dan Muaro Jambi, tepatnya di Desa Rantau Karya, Kecamatan Geragai membuat cemas pengedara mobil dan sepeda motor.



Sebelum petugas PLN Rayon Muarasabak datang, mereka takut melintas. Karena pada saat itu aliran listriknya masih aktif.


"Waah, kami tidak berani melintas. Aliran listriknya masih ada. Takut kesetrum," kata Agus, warga Kota Jambi yang melihat langsung tumbangnya tiang listrik.

Mendapat laporan dari warga soal tumbangnya tiang listrik di daerah Zone V dekat kawasan HTI WKS, pihak PLN Rayon Muarasabak yang dipimpin Kepala Rayon langsung bergegas ke lokasi.


"Aliran listrik ke daerah Tanjabtimur langsung kita padamkan. Ini sangat membahayakan jika tidak kita padamkan. Dan untuk sementara listrik menuju kesana mati total," kata Rudi, Kepala Rayon PLN Muarasabak.



Sore ini juga,lanjut pria kelahiran Palembang itu, tiang yang roboh segera diperbaiki. Dan akan digeser beberapa meter ketempat yang tekstur tanah yang lebih keras.


"Tekstur tanah di tempat tiang listrik yang tumbang ini memang di tanah gambut. Selain itu memang faktor hujan di sertai angin yang cukup kencang," tutur Rudi. "Yah..untungnya tidak ada korban jiwa pada kejadian ini," pungkasnya.(ST)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments