Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PANDANGLAH BURUNG DI UDARA

PANDANGLAH BURUNG DI UDARA.
"Today is tomorrow's you worried yesterday" (Dale Carnegie).

Coba renungkan kembali apa yang kita khawatirkan kemaren, minggu lalu, bulan lalu, setahun lalu, sepuluh tahun lalu, dua puluh atau tiga puluh tahun lalu!. Daftarkan mana yang pernah dikhawatirkan benar-benar terjadi.

Mungkin hari ini Anda khawatir tentang turunnya dollar, khawatir menjelang pensiun, khawatir tidak mampu bayar hutang, khawatir tidak mampu membayar uang kuliah anak-anak, khawatir tidak punya jodoh, khawatir karena tidak permisi ke kantor kemaren, khawatir anak-anak di tempat yang jauh, dan seribu jenis kekhawatiran lainnya.

Semua yang kita khawatirkan sebenarnya tidak pernah terjadi. Para ahli mengatakan apa yang kita khawatirkan kemaren hanya 97% persen peluangnya terjadi hari ini. Jadi, jangan khawatirkan hari esok, sebab hari esok, bahkan satu jam ke depan bukan di bawah kontrol kita.

Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan yang paling cerdas. Mereka bisa merubah dunia, membuat hidupnya berubah lebih baik dari kemaren. Tidaklah seharusnya mereka khawatir tentang hari esok.
Sedangkan burung-burung di udara yang jauh di bawah kecerdasan manusia selalu bersuka cita.

"Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?" (Mat 6:26).

Bekerja dengan setulus hati, menyerahkan hasilnya kepada Bapa yang pengasih, bersyukur atas apa yang diberikan, maka rasa khawatir akan berkurang. Semoga kita dapat mengusir rasa khawatir, dan suka cita akan senantiasa mewarnai kehidupan kita hari ini. (St Jannerson Girsang)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments