Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PAPUA SIAP TUAN RUMAH PESPARAWI 2018

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen.

Jayapura-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah pelaksana dari Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke tahun 2018.


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Sabtu, mengatakan provinsi mana saja yang akan menjadi tuan rumah ajang Pesparawi tingkat nasional ini akan ditentukan pada pertemuan mendatang di Jakarta.

"Namun, pada prinsipnya Papua siap menjadi tuan rumah Pesparawi ke-12 tahun 2018 di Port Numbay, Kota Jayapura," katanya.

Hery menjelaskan segala sesuatunya akan dipersiapkan dengan baik jika sudah jelas sehingga masih menunggu kepastian dari kesepakatan bersama.

"Yang jelas kontingen Pesparawi Papua kali ini yang akan bertanding di Ambon, Maluku harus dapat mempersembahkan yang terbaik," ujarnya.

Dia menuturkan meskipun nantinya tidak membawa pulang prestasi atau juara, namun tetap dapat menunjukkan keramahan dan kebaikan sikap serta perilaku dalam bertanding.

"Kami berpesan kepada para peserta Pesparawi dari Papua untuk selalu menjaga sikap dan nama naik daerahnya," katanya lagi.

Provinsi Papua rencananya akan mengikuti Pesparawi ke-11 tahun 2015 di Ambon, Maluku 2-12 Oktober 2015 dengan jumlah peserta sebanyak 264 orang.

Jumlah ini merupakan jumlah peserta terbanyak kedua setelah Provinsi Papua Barat yang hendak mengikuti ajang Pesparawi ke-11 di Ambon.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan datang secara langsung untuk membuka lomba paduan suara tingkat nasional ini pada 6 Oktober 2015 di Ambon. (Antara)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments