Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi Batal Kunjungi Pengungsi Gunung Sinabung

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1407681413.jpg
Sejumlah anak-anak pengungsi Gunung Sinabung bermain didalam ruangan tempat penampungan pengungsi Sinabung KWK Berastagi, Karo, Sumut, Minggu (10/8). (Antara/Septianda Perdana)
BERITASIMALUNGUN.COM, Karo-Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Desa Siosar, Kecamatan Merek, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut).

"Bapak Presiden batal hadir karena fokus menangani kebakaran hutan di Kalimantan Tengah," ujar Menteri Pekerjaan Umum, Basuki Hadimuljono saat mengunjungi pengungsi di Desa Siosar, Kamis (24/9).

Basuki mengatakan, kebakaran hutan di Kalimantan Tengah menjadi perhatian Presiden. Oleh karena itu, Presiden membatalkan rencana kedatangannya untuk memberikan bantuan ke pengungsi Sinabung.

"Presiden ingin cepat menyelesaikan kebakaran hutan sana," jelasnya. Setelah dari Kalimantan, Presiden akan bertolak ke Jambi. Di daerah itu, Presiden juga fokus menyelesaikan masalah kebakaran hutan.

Informasi yang diperoleh, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menyerahkan rumah bantuan pemerintah bagi pengungsi. Bantuan tahap pertama ini menyisakan 258 unit rumah dari total 370 rumah.

Sebelumnya, pemerintah sudah menyelesaikan 50 unit rumah buat pengungsi di Bulan Mei 2015 kemarin. Kemudian, pemerintah kembali menyelesaikan pembangunan 62 rumah di Bulan Juli.


Kemudian, pemerintah akan membangun rumah relokasi buat 1.683 kepala keluarga. Jumlah itu dari empat desa yang menjadi korban erupsi Gunung Sinabung. Pemerintah juga akan membangun rumah buat masyarakat dari sepuluh desa, yang terdiri dari 9.538 jiwa, meliputi 2.615 KK.(Beritasatu.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments