Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ir Amran Sinaga : Paparkan Keberhasilan JR-Amran Secara Objektif kepada Masyarakat

Suara Simalungun Edisi 658





Simalungun-Seluruh anggota Tim Pemenangan JR-Amran hendaknya dapat menjelaskan secara objektif keberhasilan DR JR Saragih SH MM selama menjabat Bupati Simalungun kepada masyarakat. Hendaknya segala keberhasilan dipaparkan secara objektif ngak perlu ditambah-tambahi agar masyarakat dapat paham dan mengerti. Demikian dikatakan Calon Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga MSi saat silaturahmi dengan Tim Pemenangan JR Amran Kecamatan Gunung Malela Rabu (30/10) di Nagori Senio.

Ir Amran Sinaga mengatakan dirinya senantiasa memberikan support kepada seluruh anggota Tim Pemenangan agar tetap bersemangat melaksanakan segala tugas pemenangan JR-Amran karena Tim Pemenangan memiliki posisi yang sangat stratgis sebagai corong yang aktif menjelaskan segala aspek pembangunan yang telah dikerjakan DR JR Saragih SH MM selama kurun waktu lima tahun terakhir sebagai PNS yang meniti karir dari bawah ibarat prajurit mulai pangkat Prajurit hingga Pangkat Jenderal tentu saya sangat memahami birokrasi pemerintahan Kabupaten Simalungun ujar Amran Sinaga.

Dipaparkan Amran Sinaga dari berbagai keberhasilan pembangunan selama DR JR Saragih SH MM menjabat Bupati Simalungun terdapat tiga Program yang sangat menonjol dan sudah dirasakan masyarakat. Pertama Bidang Kesehatan dimana sebelumnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat masih biasa-biasa saja belum maksimal. Perubahan nyata telah dilakukan DR JR Saragih SH MM dengan membuat program pelayanan Puskesmas 24 jam. Dengan pelayanan Puskesmas 24 Jam maka akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan masyarakat semakin luas jadi kalau ada masyarakat petani misalnya membutuhkan pelayanan kesehatan setelah dia pulang dari ladang sore hari tetap dapat dilayani.

Kedua Percepatan pelayanan pendidikan dimana sudah sekitar 100 orang siswa berprestasi dari Simalungun mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas ternama di Indonesia. 100 Siswa tersebut berasal dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun yang kurang mampu tapi memiliki prestasi yang baik. Begitu juga pemberian Bantuan Siswa Miskin (BSM) dimana sudah ribuan siswa Miskin yang ada di Kabupaten Simalungun telah merasakan manfaat program ini. Ketiga adalah Kemudahan Pelayanan Administrasi Kependudukan yang diberikan secara gratis kepada masyarakat . 

Adimistrasi kependudukan tersebut adalah KTP,KK,Aktel Kawin/Nikah, Akte Lahir yang cakupannya sudah mencapai seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun. Kemudahan pelayanan administrasi kependudukan tersebut adalah untuk kejelasan status kependudukan masyarakat.

Selanjutnya Amran Sinaga juga mengingatkan kepada seluruh anggota Tim Pemenangan agar menjadikan Pendidikan sebagai sebuah acuan untuk menilai para Calon Bupati Simalungun. DR JR Saragih SH MM pendidikannya sudah sangat jelas yaitu S3 sementara saya S2 jadi dari segi pendidikan sudah sangat layak ujar Amran Sinaga.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan JR Amran Drs Johalim Purba kembali mengingatkan seluruh anggota Tim Pemenangan agar jangan memburuk-burukkan Calon lain kalaupun ada Calon lain yang suka memburuk-burukkan JR-Amran tidak perlu ditanggapi karena memburuk-burukkan tidak sesuai dengan semangat reformasi ujar Johalim. 

Ditegaskan Johalim Purba bahwa DR JR Saragih SH MM tidak perlu diragukan lagi integritasnya karena dia membangun karirnya dari bawah dan JR memiliki jaringan yang sangat luas hingga ke Jakarta dan sangat mendukung percepatan pembangunan Simalungun. Kemampuan bergaul dan berkoordinasi dengan pengambil keputusan yang ada di Pusat sangat mendukung pembangunan Simalungun contohnya awal menjabat Bupati APBD Simalungun Rp 1,1 T sekaran APBD Simalungun sudah Rp 2,1 T itu merupakan sebuah prestasi yang sangat dibanggakan ujarnya. 

Sekretaris Tim Pemenangan JR Amran Ir Dadang Pramono mengatakan marilah dengan sepenuh hati seluruh tim pemenangan bekerja berjuang memenangkan JR Amran. Kita semualah ujung tombak untuk memenangkan JR Amran pada 9 Desember 2015 nanti ujarnya. Acara silaturahmi tersebut dihadiri Pengurus Tim Pemenangan JR Amran seluruh Nagori Kecamatan Gunung Malela. (Tim)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments