Info Terkini

10/recent/ticker-posts

JR Saragih Mulai Tak Disukai Warga Karena Kerap "Marjanji Koling"

BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Masyarakat Kabupaten Simalungun di sejumlah kecamatan, mengaku kecewa atas kepemimpinan Bupati JR Saragih yang sering obral janji, tapi realisasi tidak ada.

Selain itu, visi ‘Simalungun Mantab’ yang telah ditetapkan di Peraturan Daerah nomor 6 tahun 2011 tentang Rencana Pembangunanan Jangka Mengengah Daerah (RPJMD) hingga di penghujung jabatannya tak terwujud.

Menurut M Sinaga (50) warga Nagori Buttu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Bupati JR Saragih beberapa tahun yang lalu, berjanji merealisasikan air bersih di kampungnya, tapi hingga saat ini tidak ada direalisasikan. Mendapatkan  air bersih  kata Sinaga, sulit didapatkan warga untuk digunakan pada kebutuhan setiap hari.

“Bupati JR berjanji, tapi janji tinggal janji. Masa sampai sekarang kami warga disini mendapatkan air bersih tak bisa. Apanya kerja JR? Kalau tak bisa, kasih tahu sama kami. Yang namanya janji, harus ditepati,” kata Sinaga.

Diterangkan Sinaga, masalah air bersih  di Kecamatan Hantonduhan sangat memprihatinkan dan Pemkab Simalungun  seakan tidak perduli , dan menganggap masalah itu bukan bagian dari tanggung jawab.

“Kepemimpinan seperti apalah dia (Bupati JR Saragih) itu, hanya air bersih pun tak bisa difasilitasi, boro-boro yang lain,” katanya.

Hal senada diungkapkan Mangasi Simanjuntak, warga Paneitongah. Ia mengaku menyesal memilih JR Saragih sewaktu mencalonkan bupati tahun 2010 lalu. Mangasi menyebut tidak ada yang patut dibanggakan atas kepemimpinan JR Saragih selama memimpin Kabupaten Simalungun. 

“PNS tercabik-cabik, jalan rusak, laporan keuangan berdarah-darah, hak-hak guru dirampas, pemborong resah, apalah rupanya yang hebat dari dia?” ujar Simanjuntak. (Manson Purba)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments