Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kursi Helikopter yang Jatuh di Danau Toba Ditemukan


BERITASIMALUNGUN.COM, Samosir-Tim gabungan yang mencari helikopter yang hilang kontak di kawasan Danau Toba telah menemukan kursi. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Polisi Air Polda Sumut Kombes Pol Tubuh Musareh sebagai pemimpin pencarian. 

Menurutnya, bagian kursi tersebut ditemukan oleh masyarakat di perairan Desa Nainggolan, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Toba Samosir.


Kursi helikopter yang ditemukan, kemudian dilaporkan ke bagian posko tim gabungan. Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya kemudian mengirimkan satu peleton personil untuk menyisir lokasi penemuan bagian kursi tersebut.

"Bagian kursi itu ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB. Kita sudah menurunkan tim kesana," kata Musareh sebagaimana dikutip Antara.

Tubuh mengungkapkan, hingga saat ini, tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap helikopter yang hilang kontak pada Minggu (11/10/2015) tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang terbang dari Samosir, pada Minggu pukul 11.33 WIB menuju Bandara Kualanamu hilang kontak. Helikopter tersebut terbang dari Siparmahan atau pantai barat Danau Toba melintasi Pematangsiantar menuju Bandara Kualanamu.

Helikopter dengan tipe  EC-130 PK-BKA membawa seorang pilot atas nama Capt Teguh Mulyatno, seorang teknisi atas nama Hari Poerwantono, serta tiga penumpang atas nama Nurhayanto, Giyanto, dan Frans.

"Tapi ada pertanyaan besar dalam kasus ini. Ada apa mereka itu kesana, tujuan apa, siapa mereka itu ? Muncul berbagai pendapat kalau mereka itu adalah orang-orang penting dari perusahaan besar yang terlibat dalam pembakaran lahan di Riau dan Jambi, untuk menghilangkan orang dalam kasus yang akan terjerat kasus Rp 17 trilyun," sebut JSM Damanik di akun FBnya. (Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments