Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PERSOALAN NEGERI INI ADALAH MASALAH BAPA

Bapa Marombah Bani Pesta Minggu Bapa GKPS. ( Sy Friston R Sinaga SPd-El Nathan Sinaga & Sy Rosenman Manihuruk-Trionel Aguero Manihuruk). Minggu 8 November 2015.
Andaikata semua bapak-bapak memiliki karakter yang baik, maka negeri ini akan aman dan damai. Merekalah yang menjadi imam dalam keluarga, merekalah yang memberikan teladan bagi anak-anak, dan pelindung bagi istrinya. Keluarga yang kuat akan membangun negeri yang kuat.

Demikian diungkapkan Ev Gerhard Sipayung dalam khotbahnya pada acara Pesta Ulang Tahun Seksi Bapa Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) ke 20, di GKPS Simalingkar, Medan, Minggu 8 November 2015.

"Kejahatan anak-anak, narkoba, dan persoalan anak lainnya adalah kebanyakan karena bapak tidak dekat dengan anak-anaknya," katanya. Itulah persolan berat yang dihadapi negeri ini sekarang, tegas Gerhart.

Untuk menjadi seorang bapak, kata Gerhard, sangat mudah. Yang sulit adalah menjadi seorang bapak yang baik. "Menikah dan memiliki istri, seseorang sudah menjadi seorang bapak, tetapi menjadi bapak yang baik, itu tidak mudah,"ujarnya.

Menjadi bapak yang baik, menurut Gerhart adalah bertanggungjawab atas keluarganya, memberi teladan yang baik kepada keluarganya dan di dalam dirinya mengalir karakter seperti Tuhan Yesus. "Mampu menahan emosi, mampu mengorbankan hobinya, mampu berkorban segala-galanya demi keluarga," tandasnya.

Seorang bapak yang baik adalah dirindukan keluarganya. "Jangan sampai keluarga merasakan lebih baik Bapak tidak ada di rumah. Kalau Bapak tidak di rumah, belum ada masalah, ketika Bapak sudah di rumah, semua anak-anak, istri merasa tidak nyaman, anggota keluarga yang lain tidak nyaman," kata Gerhart mengingatkan sambil tertawa di hadapan sekitar 300-an jemaat.

Acara Pesta Bapa Tahun ini dirayakan dalam Kebaktian Minggu, yang juga menampilkan perlombaan Vocal Group antar sektor, serta acara hiburan dari dan untuk Bapa GKPS Simalingkar, serta makan siang bersama dengan seluruh jemaat.

Semoga Bapa GKPS Simalingkar adalah Bapak-bapak yang menjadi teladan, dan bukan bagian dari persoalan keluarganya, bukan bagian dari persoalan gereja dan bukan bagian persoalan dari bangsa ini. (St Jannerson Girsang)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments