Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemerintah Tutup 11 Situs Radikalisme Termasuk www.bahrunnaim.co

Pemerintah Tutup 11 Situs Radikalisme Termasuk www.bahrunnaim.co
Bahrun Naim

BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) langsung melacak situs-situs yang terkait dengan radikalisme pasca aksi teror di MH Thamrin, Kamis (14/1) kemarin. Ada 11 situs website yang langsung ditutup.

Menteri Kominfo Rudiantara Mengatakan, pihaknya langsung melakukan pelacakan dan penutupan situs-situs yang terkait dengan radikalisme pada Kamis (14/1) kemarin.

"Ada 11 website yang termasuk kategori radikalisme. Langsung kita tutup kemarin," kata Rudiantara saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

"Termasuk situs www.bahrunnaim.co," kata Rudiantara. Bahrun Naim merupakan orang yang diduga menjadi otak penyerangan di kawasan MH Thamrin kemarin.

Rudiantara mengatakan, pihaknya banyak menerima aduan dari masyarakat terkait situs-situs yang menebarkan radikalisme tersebut. Hal itulah yang menjadi dasar Kemenkominfo untuk melakukan penutupan.

"Kominfo lebih fokus pada penanganan aduan masyarakat. Tapi kami juga berikan jalur khusus kepada aparat keamanan. Karena kan kalau yang ada kaitannya dengan radikalisme terorisme itu tidak memberitahu kapan mau terjadi, di mana terjadinya. Jadi harus ada semacam jalur khusus lah, jalur hijau yang enggak perlu proses berlama-lama," kata Rudiantara.

Diakui Rudiantara, cukup mudah untuk melakukan pengawasan dan penutupan situs. Namun, berbeda halnya dengan media sosial.

"Kalau website lebih mudah, karena laporannya dari masyarakat. Kalau media sosial, itu bisa hit and run. Ditutup, nanti dibikin lagi, tutup, bikin lagi yang baru. Jadi susahnya di situ," kata Rudiantara.

Berikut 11 situs berkaitan radikalisme yang ditutup pemerintah:

www.bahrunnaim.co

www.dawlaislamiyyah.wordpres.com

www.keabsahankhilafah.blogspot.co.id

www.khilafahdaulahislamiyyah.wordpres.com

www.tapakrimba.tumbler.com

www.thoriquna.wordpres.com

www.tauhidjihad.blogspot.co.id

www.gurobabersatu.blogspot.co.id

www.bushro2.blogspot.co.id

www.mahabbatiloveislam.blogspot.co.id

www.azzam.in  


(Sumber: Detik.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments