Home » » Pj Bupati Simalungun Meninjau Pospam Simpang Dolok Melangir

Pj Bupati Simalungun Meninjau Pospam Simpang Dolok Melangir

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 13 January 2016 | 06:42


http://www.simalungunkab.go.id/asset/images/berita/thumb/2bd0d2e39226e789437e0fd7e136dc4c.jpgBERITASIMALUNGUN.COM-Penjabat (Pj) Bupati Simalungun DR Ir Binsar Situmorang MSi MAP meninjau Pos Pengamanan (Pospam) yang berada di Simpang Dolok Melangir Kecamatan Tapian Dolok.

Dalam peninjau tersebut Pj Bupati didampingi Staf Ahli Bupati, Asisten, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Ka. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kasatpol PP, Kadis Kominfo, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas Pimpinan dan Keprotokolan serta beberapa staf.

Kehadiran Pj Bupati Simalungun di Pospam tersebut disambut oleh Camat Dolok Batu Nanggar Zainab br Sembiring SPd, Danramil 05 Serbelawan Kpt CZI B Naibaho serta Kapolsek Serbelawan  AKP M Surbakti dan personil Pospam Simpang Dolok Merangir.

Disela-sela peninjauan tersebut Pj Bupati Simalungun mengatakan bahwa peninjauan dilakukan adalah untuk melihat kesiapan para personil yang bertugas di Pospam untuk melakukan pengamanan selama Hari Natal dan Tahun baru 2015 di Kabupaten Simalungun.

Binsar menghimbau kepada para personil di Pospam untuk tetap meningkatkan kinerjanya dan melaporkan setiap kejadian ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun sehingga dapat segera di tangani. "Bekerjalah dengan baik dan selalu siaga", ujarnya kepada para personil Pospam.

Personil yang bertugas di Pospam terdiri dari berbagai unsur, diantaranya dari Polri (Polres Simalungun), TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD dan Pramuka.

Menurut Kadis Perhubungan, Jonni Saragih SIP bahwa Pospam mulai dilaksanakan sejak tanggal 20 Desember 2015 dan akan berakhir pada 3 Januari 2016. Menurutnya, selama Natal tahun 2015 dan tahun baru 2016 ada 7 Pospam yang tersebar di wilayah Kabupaten Simalungun yakni di Kecamatan Tapian Dolok  (Pos Simpang Melangir), Kecamatan Gunung Malela (Pos Sipef Bukit Maraja), Kecamatan Bandar (Pos Simpang Mayang), Kecamatan Tanah Jawa (Pos Nagojor), Kecamatan Dolok Panribuan (Pos Tiga Dolok), Kecamatan Girsang Sipangan Bolon ( Pos Gir. Sip. Bolon) dan di Kecamatan Silimakuta (Pos Silimakuta).

"Kita (Pemkab Simalungun) juga membuat Pospam di Dermaga-dermaga yang ada di Danau Toba khusunya di Wilayah Kabupaten Simalungun, yakni di Dermaga Tiga Raja, Dermaga Tigaras, Dermaga Haranggaol dan di Pantai Bebas" jelas Jonni.

Usai peninjau Pospam, Pj Bupati bersama rombongan melakukan kunjungan di Kantor Camat Tapian Dolok. Kehadiran di kantor camat tersebut rombongan disambut oleh para peyenggara pemerintahan di Kecamatan Tapian Dolok. Pj Bupati meminta kepada para pegawai untuk senatiasa melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Rel)   
Share this article :

Post a Comment