Home » , , » RENCANAMU TIDAK JALAN, JANGAN SALAHKAN ORANG LAIN

RENCANAMU TIDAK JALAN, JANGAN SALAHKAN ORANG LAIN

Written By Berita Simalungun on Wednesday, 13 January 2016 | 07:32

Tikungan Jalan Sirpang Sigodang. Senin 28 Des 2015.  Foto Asenk Lee Saragih

“Kita tidak seperti yang orang lain harapkan. Kita adalah orang yang sesuai dengan keputusan kita sendiri. Memang mudah saja menyalahkan orang lain. Kau bisa menghabiskan seluruh hidupmu menyalahkan dunia, namun kesuksesan atau kegagalanmu sepenuhnya tergantung pada tanggung jawabmu sendiri. Kau bisa menghentikan waktu, tapi itu benar-benar membuang energi” (Paulo Coelho).

Kutipan di atas diungkapkan oleh seorang novelis Brazilia. Dia lahir di Rio de Janeiro, Brasil, 24 Agustus 1947,.Paulo dikenal juga dengan nama Paul Rabbit.
Ia merupakan salah satu penulis dengan karya yang paling banyak dibaca di dunia saat ini. Sang penulis telah menjual 150 juta kopi bukunya di seluruh dunia.

Paulo telah menerima sejumlah penghargaan internasional atas karya-karyanya, termasuk Crystal Award dari Forum Ekonomi Dunia. The Alchemist, novelnya yang paling terkenal, telah diterjemahkan ke dalam 67 bahasa.

Kita belajar tiga hal dari Paulo. Kita tidak seperti yang orang lain harapkan. Jadilah dirmu sendiri, sebab kamu akan :"aneh", kalau memakai jubah orang lain. Jangan memaksakan kehendak kita dilakukan orang lain, karena dia bukan kamu. 


Jangan menyalahkan orang lain kalau rencana kamu gagal, karena semua adalah tanggungjawabmu sendiri. "Kegagalan dan kesuksesan" adalah tanggungjawab kita sendiri.

Jangan melakukan sesuatu yang tidak berguna atau sia-sia. Menjaring angin atau menghentikan waktu, melecehkan orang lain, mengganggap orang lain tidak berguna. 

Sebelum kita tidur camkanlah pesan Paulo Coelho, sehingga besok Anda tidak memaksakan keinginan Anda, tidak menyalahkan orang lain, tidak melakukan pekerjaan yang sia-sia. (Jannerson Girsang)
Share this article :

Post a Comment