Home » , » Tiga Tahun Telantar, Kolam Renang Karanganyer Mirip Kolam Pemancingan

Tiga Tahun Telantar, Kolam Renang Karanganyer Mirip Kolam Pemancingan

Written By Beritasimalungun on Monday, 18 January 2016 | 22:37

Kolam renang yang berada dikaranganyer terbengkalai. masyrakat sekitar sangat berharap pemerintah mengoperasikan kembali. (Jonli Simarmata / Metro Siantar)
Kolam renang yang berada dikaranganyer terbengkalai. masyrakat sekitar sangat berharap pemerintah mengoperasikan kembali. (Jonli Simarmata / Metro Siantar)
BERITASIMALUNGUN.COM, Gunung Maligas- Kolam renang Karanganyer di Huta VIII, Nagori Karanganyer, Kecamatan Gunung Maligas, sudah terbengkalai selama tiga tahun. Hingga kini, belum ada sinyal dari Pemkab Simalungun untuk pengoperasian lokasi rekreasi itu. Namun, informasinya, sudah ada pihak ketiga yang siap mengelola tempat itu.

Lina (40), salah seorang warga sekitar menuturkan, lokasi itu sudah tak beroperasi sejak tiga tahun yang lalu. Kala itu, kolam renang itu berhenti hanya karena pipa penyalur air bersih dari mata air, hilang dicuri maling.

“Awalnya pipa itu hanya sedikit yang dicuri maling. Tapi, karena tak ada inisiatif pengelola (Pemkab Simalungun), untuk memperbaiki, akhirnya semua pipa itu habis dicuri maling,” tutur Lina, seorang pedagang disamping kolam renang itu.

Sejak saat itu, lanjutnya, pengelola pernah berjanji akan melakukan renovasi kolam renang itu. Namun, hingga kini tak ada juga realisasi perbaikan.

“Semua masyarakat disini sangat berharap kolam renang ini dioperasikan lagi. Tapi, kayaknya ngak jelas lagi janji pemerintah itu,” ungkap ibu rumah tangga, berambut keriting itu.

Meski demikian, Lina sangat berharap kolam renang itu dapat diaktifkan lagi dan fasilitasnya dibenahi lagi, agar dapat memberikan penghasilan kepada masyarakat sekitar dan juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kalau investor pun yang mengelola itu baik juga. Yang penting dimanfaatkan lagi lah. Apalagi kan lokasi ini sangat strategis untuk lokasi wisata,”jelas Lina, diamini dua orang warga lainnya.Terpisah, Camat Gunung Maligas Bangun Sihombing saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, kolam renang itu dikelola oleh Disperindag Pemkab Simalungun.

“Kolam renang itu memang sangat diharapkan masyarakat dikelola kembali. Tapi sampai saat ini belum ada sinyal dari Disperindag untuk pengelolaan lokasi itu,” ujar Camat.



Pihaknya telah mengusulkan ke Pemkab Simalungun, agar secepatnya lokasi dapat dikelola kembali.

“Sudah kita usulkan juga, tapi belum ada respon. Padahal, sudah banyak juga investor yang menawarkan kesiapan untuk mengelolanya,”pungkasnya.(MSC)
Share this article :

Post a Comment