}); Guru di Simalungun Masih Abai Terhadap Perilaku Pelajar | BeritaSimalungun
Home » » Guru di Simalungun Masih Abai Terhadap Perilaku Pelajar

Guru di Simalungun Masih Abai Terhadap Perilaku Pelajar

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 24 February 2016 | 19:54

ILUSTRASI/GOOGLE
BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Para guru di Kabupaten Simalungun kini masih kerap abai untuk mengawasi perilaku pelajar di sekolah. Guru kini diminta untuk meningkatkan pengawasan terhadap perilaku pelajar untuk mengantisipasi penyebaran faham lesbian, gay, biseksual, dan transgender di sekolah-sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun Harmedin Saragih di Raya kepada wartawan, Rabu (24/2/2016) mengatakan para guru di 31 SMK dan 58 SMA negeri dan swasta di daerah itu harus menjalin komunikasi aktif dengan siswanya.

Disebutkan, khususnya kepada siswa yang mengalami perubahan sikap menonjol, sehingga bisa diketahui masalah yang sedang dihadapinya. Harmedin menambahkan, sejauh ini Dinas Pendidikan memang belum menemukan adanya siswa SMA dan SMK yang terpengaruh dengan faham lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

“Meski demikian perlu antisipasi dini dengan pengawasan ketat. Guru-guru jangan abai terhadap pengawasan pelajar tersebut,” katanya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani mendukung adanya pengawasan ketat para guru terhadap perilaku pelajar SMA dan SMK yang sangat rawan menjadi korban pengaruh faham LGBT.


Menurut politisi Partai Golkar itu, Dinas Pendidikan memang harus bersikap dan bertindak cepat dalam mengantisipasi kondisi tersebut. (Rodo/Lee)
Share this article :

Post a Comment